Agar Flashdisk Kebal Dari Virus

Flashdisk memang rentan dengan virus saat flashdisk baru saja di colokan ke computer atau laptop kita. Gimana caranya biar flashdisk kebal dari virus? Gag usah di tancapin ke computer atau laptop kan beres haha becanda.

Kita sering bertanya-tanya “bagai mana sih biar flashdisk kebal dari virus kok baru sebentar saja tau-tau sudah tertular?”
Mari kita jawab dulu, permasalahanya adalah fasilitas autorun yang ada di system
oprasi windows. Sebenarnya autorun ini berniat baik agar memudahkan kita, setiap kali menggunakan media eksternal baik CD/DVD atau FLASHDISK, media eksternal tersebut langsung berjalan agar isi di dalamnya bisa langsung dimainkan.

Tapi niat tersebut di Manfaatkan para pembuat virus untuk menularkan virus. Dengan meracik file autorun.inf, virus akan langsung berjalan dan menularkan program jahat setiap kali flashdisk tertancap di computer atau laptop dan sebaliknya komputer akan menularkan virus file autorun.inf ke flashdisk yang pernah tertancap. Solusinya?

Mengentikan penularan virus autorun.inf ini, Caranya sederhana. Di komputer, jaga agar file autorun tidak usah di jalankan dan di flashdisk, pastikan autorun tidak pernah bisa di modifikasi. Untuk melakukan itu semua caranya gampang dengan menggunakan aplikasi BitDefender Immunizer. aplikasi ini akan melindungi komputer atau flashdisk dari penularan virus dan aplikasi inipun gratis. Caranya seperti yang disebut di atas: menonaktifkan autorun di komputer, sekaligus melindungi file autorun.inf dari modifikasi si pembuat virus. Ada juga cara lain tidak memakai software tapi saya mamilih pake software ini.

Cara menggunakannya mudah. Jalankan aplikasinya, lalu akan mendeteksi apakah fasilitas autorun di komputer Anda aktif atau tidak. sebaiknya Anda tidak mengaktif kannya atau off. Setelah itu tinggal imunisasi flashdisk yang akan kalian lindungi. Pilih flashdisk kalian, lalu tekan Immunize. Dan selamat Flashdisk anda mudah-mudahan kebal dari penularan. Ingat flashdisk yang sudah di imunisasi tidak akan hilang datanya atau file-file yang ada didalam flashdisk tersebut, alias aman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *