Cara Mewujudkan Sikap Percaya Diri

http://1.bp.blogspot.com/-UBERbYHzY3Y/Tbw37ebvAlI/AAAAAAAAAEM/nyXPJ_LqELA/s1600/pd.jpgCara Mewujudkan Sikap Percaya DiriSetiap orang pasti ingin terlihat percaya diri di hadapan semua orang, Percaya diri adalah sikap positif yang mendukung kesuksesan hidup. Namun percaya diri yang berlebihan juga tidak baik.

Bagi seseorang percaya diri itu bukanlah hal mudah untuk di lakukan, begitu pula sebaliknya. bagaimana cara percaya diri . simak tips di bawah ini.

Berikut beberapa Tips Untuk membangun percaya diri :

1. Buatlah affirmasi atau catatan yang mengingatkan anda bahwa semua orang mempunyai kelebihan dan kekurangannya masing masing. Tuhan menciptakan kita dengan beragam kemampuan untuk saling melengkapi, mengingtakan dan saling tolong menolong.

2. carilah dan catat hal hal apa saja yang kamu pintar melakukannya, tidak perlu selalu memimpikan hal besar untuk bisa sukses. Kadang yang kita anggap kepandaian sepele seperti pintar membuat sambal ataupun pandai membuat roti bakar bisa membawa kita kepada kesuksesan.

3. Catat semua kesuksesan yang pernah kamu raih. walaupun kamu merasa itu hanya kesuksesan kecil, tidak masalah tuliskan saja. Misalkan hari ini sukses menyikat gigi setiap habis makan, atau aku sukses lulus SD,SMP, SMA, bahkan sarjana. Bisa juga kamu mencatat kesusksesan sehari hari seperti sukses membuatkan makan buat istri, atau sukses mengantarkan teman kerumah sakit, ataupun sukses datang tepat waktu dalam sebuah rapat.

4. Cari mentor yang bisa mengingatkan jika kamu sedang merasa tidak percaya diri. mentor tidak selalu profesional di bidangnya, kamu bisa mendapatkan mentor dari membaca buku, mendengarkan nasihat orang tua, atau teman, atau memfollow twitter orang yang senang ngetwit kata kata motivasi. Jangan menfollow twitter orang yg suka perang twitter, memang sepertinya asik membacanya, tapi percaya deh itu sama sekali tidak ada gunanya bagi kita dan akan menurunkan vibrasi syukur kita dan lama kelamaan kita akan tertular sifat pemarah dan perang tsb.

5. Buat jurnal syukur dan tuliskan apa saja yang patut kamu syukuri tiap hari, misalkan kesehatan kamu, anak kamu, kaka kamu, orang tua kamu, guru kamu atau kemampouan untuk bernafas dll banyak sekali syukur yang bisa kamu tulis jika saja kamu menyadarinya.

sekian dulu tips dari teh anti yah selamat bersykur dan percaya diri.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *