3 Jenis Ular Terbesar di Dunia

Ular di dunia ini terdiri dari banyak jenis dan diantaranya memiliki ukuran tubuh yang panjang dan besar, serta memiliki bobot dengan berat sampai ratusan kilogram. Ular merupkan jenis hewan reptil yang biasa hidup di pedalaman hutan lebat. Walau pun kehidupannya jauh dari pemukiman manusia, tak sedikit ada kasus seekor ular raksasa yang memasuki pemukiman manusia dan menyerangnya. Nah pada kesempatan kali ini, saya akan coba menyampaikan 3 jenis ular terbesar di dunia.

Artikel Populer : Daftar 250 Fakta Unik di Dunia

Ular Titan Boa

Ular Titan Boa ini adalah ular paling besar di dunia, bahkan besarnya tubuh ular Titan Boa melebihi ular Anaconda. Ular Titan Boa memiliki panjang hingga mencapai 14 meter dengan berat tubuh sekitar 1000 kilogram. Ular ini pertama kali di temukan di Cerrejon, Kolombia pada tahun 2009.

Anaconda

Saking besarnya ular Anaconda ini sempat diabadikan dalam film Anaconda pada tahun 90-an. Anaconda memang berada diurutan ke-2 setelah ular Titan Boa. Anaconda sendiri terbagi menjadi 2 jenis, yakni anconda kuning dan hijau. Anaconda memiliki panjang sekitar 13 meter dengan berat mencapai 200 kilogram, dan biasa ditemukan dikawasan hutan Amazone, Brazil.

Baca Juga : 5 Hewan Yang Paling Susah Di Bunuh

Ular Phyton Guihua

Ular ini berasal dari Indonesia yakni di pulau Sumatera. Ular ini pernah ditangkap oleh masyarakat setempat pada tahun 2002, dengan panjang sekitar 14 meter serta memiliki bobot tubuh sekitar 400 kilogram, bahkan ular ini dikategorikan sebagai monster ular.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *