Camilan Sehat di Malam Hari Ramadhan

Pada bulan Ramadhan, sepanjang siang anda diwajibkan untuk menjalankan puasa, yaitu tidak mengkonsumsi makanan dan minuman apapun sejak adzan shubuh hingga adzan isya. Bagi anda yang hobi mengemil, tentu saja ini berarti waktu mengemil anda menjadi sedikit karena anda hanya dapat mengkonsumsi makanan selama malam hari saja.

Namun, bukan berarti anda akan benar-benar kehilangan waktu mengemil anda. Beberapa cemilan ternyata dapat anda konsumsi saat malam hari tanpa membuat badan anda semakin melebar. Berikut ini merupakan beberapa cemilan yang dapat anda konsumsi saat malam hari bulan puasa.

Kacang

Kacang memiliki banyak protein dan serat yang sangat baik pada tubuh. Selain itu, meskipun lemak memiliki kandungan lemak yang tinggi, kandungan lemak pada kacang didominasi dengan lemak tak jenuh. Anda mungkin mengetahui lemak adalah sesuatu yang buruk bagi tubuh karena dapat meningkatkan kolesterol, hal tersebut sebenarnya disebabkan oleh lemah jenuh. Sedangkan lemak tak jenuh justru dapat membantu anda menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh dan mengurangi resiko diabetes tipe 2 serta penyakit arteri koroner.

Cinnamon Cookies dengan Instan Oat

Kayu manis memiliki segudang manfaat bagi tubuh. Salah satunya adalah untuk menurunkan berat badan. Biasanya, kayu manis dimanfaatkan sebagai rempah-rempah yang ditambahkan dalam masakan. Rasa dan aroma kayu manis yang khas selain memberikan efek relaksasi juga dapat memberikan cita rasa tersendiri yang menggugah selera.

Selain itu, oat telah lama dikenal sebagai makanan yang bermanfaat bagi jantung dan menu makanan yang tepat bagi orang yang sedang menjalankan diet. Oat memiliki kandungan serat yang tinggi sehingga dapat memberikan anda kepuasan saat mengkonsumsi cemilan dari oat dan memberikan efek kenyang yang lebih lama dibandingkan cemilan lainnya.

Itulah beberapa camilan yang dapat menemani anda pada malam bulan puasa. Anda dapat membeli camilan tersebut di blanja.com yang  memberikan banyak diskon menu buka puasa. Atau jika anda tidak memiliki banyak waktu untuk berbelanja, anda juga dapat membelinya secara online dan menunggu hingga pesanan anda diantar ke rumah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *