Impian Kuliah Di Australia Sambil Kerja Part Time

Bagi sebagian orang, untuk melanjutkan jenjang Pendidikan keluar negri setelah SMA tidak segampang membalikkan telapak tangan. Salah satu tujuan destinasi untuk mengambil gelar Master tentunya adalah negri kangguru atau Australia. Mungkin beberapa dari Anda sudah tau kalua kuliah di Australia bisa sambal berkerja. Umumnya jatah yang diberikan oleh pemerintah setempat adalah 20 jam kerja per minggu. Berikut ini akan dibahas detail dan prosesnya.

Penghasilan Dari Kesempatan Kerja 20 jam per Minggu

Untuk beberapa profesi tentunya pemilik usaha atu pelaku bisnis mau memperkerjakan mahasiswa atau mahasiswi, namun secara garis besar perkerjaan tersebut adalah perkerjaan kasar namun bukan kasar secara fisik. Contoh : pelayan supermarket, tukang potong sayur di restoran, cleaning service, pencuci mobil, dish washer atau pencuci piring dan lain sebagainya.

Nah untuk beberapa perkerjaan umun bagi pelajar seperti di atas, penghasilan per jamnya saat ini berkisar di nominal AUD 17-25 sebelum dipotong pajak tergantung dengan skill yang Anda miliki. Matematika kasarnya jika jatah seminggu Anda 20 jam dikalikan dengan AUD 20 maka seminggu Anda bisa menghasilkan uang jajan tambahan sebesar AUD 400 atau kasarnya sekitar 4 juta Rupiah per minggu, maka sebulan kurang lebih Anda bisa memperoleh 16 juta Rupiah.

Namun itu juga belum tentu Anda bisa berkerja penuh selama 20 jam selama seminggu di tempat kerja Anda. Yang menentukan adalah atasan dari Anda Karena perkerjaan di sana rata-rata tidak terikat oleh kontrak. Dan Anda tidak akan berkerja monoton seperti Di Indonesia yang masuk jam 8 pagi pulang jam 5 sore. Di Australia kinerja Anda dihitung berdasarkan jumlah jam aktif Anda. Maka Anda selain rajin juga harus pintar-pintar mengatur waktu antara kerja dan juga kuliah.

Namun jika Anda berpikir bahwa Anda hendak bermain curang demham berkerja lebih dari 10 jam seminggu, sebaiknya Anda berpikir dua kali. Jika memang ketahuan oleh pemerintahan setempat jangan sampai menyesal izin kuliah Anda dicabut saat itu juga dan Anda akan langsung dideportasi pulang ke Indonesia saat itu juga. Demikianlah sumber yang diperoleh dari M88 asian handicap.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *