Keuntungan Ketika Anda Memutuskan Menjadi Seorang Programmer

Jika anda bersekolah atau berkuliah dijurusan yang berhubungan dengan IT. Tentu sudah tidak asing lagi dengan istilah programmer. Apasih definisi anda mengenai programmer? Mungkin diantara anda memiliki pendapat sendiri mengenai programmer. Tetapi yang pasti menurut saya programmer merupakan profesi yang cukup mulia, karena dengan adanya seorang programmer, beberapa masalah kehidupan sehari-hari jauh lebih mudah diselesaikan secara digitaling. Sebagai contoh toko online yang memudahkan pembeli dan penjual tidak harus mempunyai toko, kemudian aplikasi transportasi yang memudahkan kita dalam pemesanan kendaran seperti taksi dan ojek dan masih banyak lagi yang lain.

Untuk menjadi seorang programmer yang handal tentunya kita dituntut untuk terus belajar dan belajar. Dengan belajar yang sungguh-sungguh kita bisa mencapai level seorang programmer paling tinggi yaitu expert. Programmer sendiri merupakan profesi yang cukup banyak diminati diindonesia karena beberapa keuntungan akan kita peroleh, beberapa diantarnya akan saya jelaskan dibawah ini.

Beberapa Keuntungan Menjadi Seorang Programmer :

  • Mudah Mencari Pekerjaan

Kenapa saya bilang mudah mencari pekerjaan, karena seorang programmer ketika bekerja tidak harus bertemu client secara langsung atau datang kekantor. Tapi seorang programmer dapat bekerja dimanapun dan kapanpun atau biasa kita sebut sebagai freelancer.

  • Melatih Mempertajam Logika

Ketika kita masih berada pada level seorang programmer yang paling awal atau rendah, kita akan merasa kesulitan untuk mengasah logika kita. Karena profesi programmer merupakan profesi yang mengutamakan logika yang kuat. Namun seiring berjalannya waktu, dengan belajar logika terus menerus. Pasti kita menjadi bisa dan terbiasa.

  • Menjadi Seorang Yang Teliti

Jika kita termasuk orang yang tidak teliti, maka saya rasa kita kurang cocok untuk menjadi seorang programmer yang professional. Sebab menjadi seorang programmer dibutuhkan ketelitian yang tinggi ketika membuat source code. Sebagai contoh, pemakaian titik koma atau huruf kecil besar bisa menjadi masalah.

  • Selalu Ingin Belajar

Teknologi pemrogramman merupakan hal sering sekali melakukan update terhadap teknologinya dan perkembangannyapun cepat sekali, sehingga kita dituntut untuk terus belajar. karena jika kita tidak terus belajar, kita akan tertinggal jauh terhadap perkembangan teknologi tersebut.

Masih banyak lagi sebenarnya kelebihan lainnya, namun saya share beberapa saja. Nanti jika teman-teman menjadi seorang programmer pasti akan jauh lebih tahu manfaat atau keuntungan menjadi seorang programmer. Apalagi kita sudah berada di level seorang programmer yang expert, tentu semakin banyak lagi keuntunganya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *