Tips Tampil Modis Dengan Berani Beda

Memiliki bentuk tubuh khusus, kadang-kadang membuat anda menjadi terlalu perhatian terhadap beberapa aturan fashion baku yang menjadikan anda tidak terlalu bebas memilih pakaian. Misalnya saja bagi anda yang bertubuh agak gemuk, warna hitam dikatakan dapat membuat anda menjadi terlihat kurus. Namun, aturna tersebut kadang kala tidak sepenuhnya benar. Ada beberapa trik fashion yang dapat anda terapkan saat memilih pakaian, agar penampilan anda semakin modis dan tidak terkesan monoton.

Ingin Langsing, Tidak Selalu Harus Hitam

Meskipun banyak orang mengatakan pakaian berwarna hitam dapat membuat anda terlihat kurus, nyatanya tidak semua orang cocok menggunakan pakaian berwarna hitam. Atau kadang kala warna hitam tidak selalu bisa digunakan di berbagai kegiatan dan kondisi. Selain itu, pakaian berwarna hitam yang mengkilap atau memiliki detail bulu juga tidak cocok anda gunakan jika ingin menyembunyikan kelebihan berat badan yang anda miliki.

Alih-alih hanya menggunakan pakaian berwarna hitam, cobalah untuk mencari pakaian dengan potongan yang tepat. Aksen yang kontras atau perpaduan warna yang tepat juga dapat membantu anda memunculkan penampilan yang modis. Anda juga dapat menambahkan aksesori seperti ikat pinggang untuk mengalihkan perhatian orang dari kekurangan tubuh anda.

Jangan Takut Menggunakan Motif Garis Horizontal

Motif garis horizontal dikatakan dapat membuat tubuh anda tampak lebih lebar, sedangkan garis vertikal akan membuat tubuh anda tampak lebih tinggi. Namun, jika anda menyukai baju dengan motif bergaris, dan tidak ingin tubuh anda terlihat lebih lebar, anda dapat memilih pakaian dengan motif garis yang lebih kecil. Sebab garis horizontal dengan ukuran yang besar memang dapat memberikan volume tambahan pada tubuh. Selain itu, anda juga dapat mensiasatinya dengan menggunakan aksesori tambahan seperti kalung panjang atau scarf yang dapat memberikan kesan bentuk tubuh yang lebih jenjang.

Itulah beberapa tips fashion yang dapat anda terapkan untuk sehari-hari agar dapat semakin menunjang penampilan anda. Perpaduan busana yang tepat dapat membuat anda tampil lebih modis tanpa perlu terlalu khawatir dengan ukuran tubuh anda. Selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *