Ingin Belajar Memasang Lantai Kayu, Berikut ini Tahapan-tahapannya

Jika anda ingin memiliki rumah yang memiliki konsep natural dengan perpaduan nuansa alami yang mencolok, maka penggunaan interior rumahlah yang berperan banyak dalam hal ini. Salah satunya adalah dengan menggunakan lantai kayu.

Penggunaan lantai kayu dapat membuat nuansa rumah anda terasa alami. Berbeda dengan jenis lantai lainnya, laintai kayu memiliki karakteristis tersendiri berupa keunikan yang dimilikinya seperti menumbuhkan kesan hangat dan nyaman dirumah anda nantinya. Untuk memasang lantai kayu sedikit berbeda dengan jenis lantai lainnya. Berikut tahapan-tahapan dalam memasang lantai kayu.

1). Memilih jenis kayu yang tepat

Ada beberapa macam jenis kayu yang dapat anda pilih ketika ingin memasang kayu sebagai alas lantai rumah anda. Dan biasanya jenis kayu yang sangat baik digunakan sebagai lantai adalah kayu solid. Dipasaran kayu sulit memiliki harga yang cukup mahal diantara jenis kayu lainnya. Namun harganya sesuai dengan kualitas yang dimilikinya, sebab kayu solid sangat awet dan kokoh.

2). Produsen Lantai Kayu Juga Perlu Anda Perhatikan

Produsen lantai kayu memang tidak sebanyak produsen lantai jenis keramik dan marmer. sehingga kita akan sedikit susah menemukan produsen yang memang menyediakan jenis lantai kayu yang memang berkualitas tinggi. Namun hal yang paling tepat adalah dengan mendatangi langsung showroomnya supaya anda bisa langsung bertanya setiap kualitas serta harganya.

3). Tahap Persiapan

Sebelum anda memasang lantai kayu. Perhatikan dahulu kondisi lantai rumah anda, pastikan lantai dasar rumah anda kuat, bersih dan tidak dalam keadaan basah. Tahapan ini perlu dilakukan supaya tidak terdapat masalah saat pemasangan nanti, sehingga pesangannyapun dapat berjalan dengan lancar.

4). Memulai Tahapan Memasang Lantai Kayu

Secara umum pemasangan lantai kayu lebih mudah dibandingkan dengan pemasangan lantai jenis keramik dan semacamnya. Lantai kayu memiliki kuncian disetiap sisi-sisinya dimana fungsinya untuk saling mengunci antara lantai kayu yang satu dengan yang lain. Ketika anda berhasil memasang lantai kayu yang pertama secara baik maka pemasangan lantai selanjutnya akan jauh lebih mudah.

5). Tahap Akhir Pemasangan Lantai Kayu

Pastikan setiap lantai kayu yang terpasang sudah saling mengunci satu sama lain secara sempurna. Sehingga lantai akan kuat ketika diinjak nantinya.

Jika memang tahapan dalam memasang lantai kayu susah untuk anda kerjakan sendiri. Anda bisa menyewa jasa pemasangan lantai kayu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *