9 Cara Perawatan Kulit Kering dengan Bahan Alami

Ada banyak cara yang bisa kamu gunakan untuk perawatan kulit kering kamu dengan bahan alami. Sebagaimana kita tahu, bahan alami sangat bagus digunakan untuk berbagai perawatan karena tidak memiliki efek samping apapun. Walau memang hasilnya butuh waktu yang lumayan lama. Berikut beberapa bahan alami yang bisa kamu gunakan:

  1. Minyak zaitun. Minyak zaitun sangat bagus untuk menjadi kinyak esensial yang berfungsi untuk membersihkan kulit wajah sekaligus juga melembabkan kulit. Caranya sangat mudah, kamu cukup mengoleskan minyak zaitun ke wajah atau kulit kamu yang kering. Lakukan secara teratur untuk hasil yang maksimal.
  2. Masker wajah alpukat. Kamu juga bisa menggunakan masker alpukat. Untuk mengguanaknya pun, kamu cukup membuatnya sendiri di rumah. caranya, cukup kamu siapkan setangah buah alpukat dicampur dengan satu sendok teh madu murni dan satu sendok teh minyak zaitun. Jangan lupa, alpukat harus dihaluskan terlebih dahulu. Campurkan semuanya dan ratakan, lalu gunakan sebagai masker wajah atau kulit kering kamu.
  3. Scrub gula serta minyak zaitun. Menggunakan gula untuk perawatan kulit kering juga bisa, yang perlu kamu lakukan hanyalan mengkombinasikanya dengan ½ cup gula dan 2 sdm minyak zaitun. Masker ini akan sangat ampuh mengangkat sel-sel kulit yang mati sekaligus juga akan melembabkan kulit yang kering.
  4. Masker alpukat dan yoghurt. Kalau kamu tak bisa menemukan madu dan minyak zaitun, kamu juga bisa menggantinya dengan masker dan yogurt untuk melembabkan kulit kering kamu. caranya sangat mudah, kamu cukup mengambil satu buah alpukat lalu kamu haluskan, setelah itu campur dengan empat sendok makan yogurt. Gunakan campuran tersebut sebagai masker wajah kamu. tunggu 10 sampai 15 menit baru kemudian bersihkan.
  5. Madu murni dan oatmeal. Campuran madu dan oatmeal juga bisa melembabkan kulit kering kamu. cara menggunakanya juga sangat mudah, kamu cukup mencampurkan dua sendok makan oatmeal dengan 1 sendok makan masu murni. Jangan lupa tambah sedikit air. Gunakan bahan campuran itu sebagai masker yang akan melembabkan kulit kering kamu. lakukan secara rutin ya.
  6. Rajin membersihkan. Oh ya, perlu kamu tahu bahwa kulit kering itu cenderung lebih cepat kusam dibanding dengan kulit normal atau kulit berminyak. Apalagi kalau terkena paparan sinar matahari, rasanya seperti terbakar. Untuk mengatasinya, kamu harus rajin-rajin membasuh atau membersihkan kulit kamu dengan air.
  7. Cara berikutnya yang bisa kamu terapkan untuk mengatasi kulit kering kamu biar jadi lembab adalah dengan menggunakan pelembab. Tapi perlu kamu tahu, cara ini memang akan sangat berhasil. Hanya tidak menghilangkan kulit kering kamu. pelembab atau lotion hanya menutupi kulit kamu yang kering. Jadi ada baiknya cara ini kamu imbangi dengan berbagai cara di atas, biar kondisi kulit kamu jadi lembab.
  8. Asupan makanan yang tepat juga sangat bagus untuk membuat kondisi kulit kamu jadi lembab. Terutama untuk beberapa makanan yang mengandung vitamin A dan vitamin C. Juga ada baiknya kamu mengkonsumsi makana yang mengandung asam lemak. Hal ini bertujuan untuk membuat kondisi kulit kamu memproduksi minyak.
  9. Minum air. Sebagaimana kita tahu, bahwa tubuh manusia terdiri dari 70 persen lebih adalah air. Maka air sangat penting kehadiranya. Termasuk juga untuk kulit. Bahkan kulit yang kekurangan air akan terasa tidak elastis.

Beberapa perawatan kulit kering di atas, bisa kamu kombinasikan untuk mendapatkan hasil terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *