Mengapa Pria Tak Suka Dibandingkan Dengan Orang Lain

Diakui atau tidak, ketika kita membaca artikel tentang pria, banyak yang menyebutkan bahwa pria paling tidak suka dibandingkan dengan pria lainya. Terutama bila dirinya dianggap lebih lemah dibanding dengan pria yang jadi pembandingnya. Pernahkah anda bertanya mengapa hal itu bisa terjadi? Mengapa pria cenderung merespon dengan hal negatif bila ia dibandingkan? Bukankah dengan dibandingkan, berarti pria tersebut jadi tahu kualitas dirinya di mata orang lain. Mari kita ulasa satu persatu alasanya.

Membandingkan berarti membuat ukuran satu dengan lainya untuk menemukan mana yang lebih dan kurang diantara yang dibandingkan. Entah itu dari sisi berat, panjang, baik, buruk dan lain sebagainya. Meski manusia bukan tuhan yang punya hak untuk mengukur kualitas diri seseorang, tapi manusia sagat suka sekali melakukan pembandingan. Sisi positifnya memang kita bisa melihat mana yang lebih berkualitas dan mana yang tidak. Tapi sayangnya manusia sering sekali tidak objektif. Sehingga pembandingan yang dilakukan tidak pernah tepat. Apalagi kalaui yang dibandingkan adalah seorang pria, bukankah setiap pria itu unik?

Itulah mengapa, banyak pria merespon pembandingan atas dirinya dengan respon yang kurang positif. Entah itu dengan marah, raut wajah tidak baik dan lain sebagainya. Tapi mengapa itu bisa terjadi?

Alasan Pria Tak Suka Dibandingkan

  1. Berbeda dengan lainya

Pada dasarnya pria mengakui dalam dirinya adalah unik dan tidak ada yang sama dengan dirinya, itulah alasan terbesar mengapa pria tak suka dibandingkan. Lagi pula kalau kita sadar bahwa keadaan tiap pria itu berbeda, kita tidak akan pernah coba membandingkanya. Pria terlahir dengan ibu dan bapak yang berbeda, tumbuh dengan lingkungan berbeda, besar dengan kualitas pemahaman berbeda. Jadi mengapa harus kita bandingkan. Kita hanya boleh membandingkan dua hal yang seimbang. Itu baru nemanya objektif. Jika tidak maka yang muncul hanya hal-hal yang sifatnya subjektif. Jadi karena sifat dasar inilah, setiap pria tidak ingin dibandingkan dengan pria lainya.

2.Sifat Dasar

Sifat dasar laki-laki memang tidak ingin dibandingkan. Jadi jangan tanya mengapa pria tak suka dibandingkan, karena itu memang sifat dasarnya. Sama seperti sifat dasar perempuan yang juga tak ingin dibandingkan dengan perempuan lainya. So, ada baiknya kamu memang tak membandingkan tiap pria dengan pria lainya.

  1. Ingin diakui

Ketika pria dibandingkan dengan pria lainya, biasanya yang dibandingkan adalah hal buruknya. Maka yang diakui sebenarnya adalah pria yang jadi pembandingnya. Maka wajar saja bila pria tersebut tidak suka bila dibandingkan. Sebab ia jadi tidak diakui. Padahal pengakuan adalah sesuatu yang paling diinginkan oleh tiap orang, tidak hanya pria. Wanita juga demikian. So, jika kamu ingin diakui oleh orang lain, cobalah untuk tidak membandingkan orang lain juga., bukankah kamu juga tidak suka bila dibandingkan?

  1. Belum Dewasa

Tapi bagaimanapun, kalau pria dibandingkan dan meresponya dengan respon yang tida baik. Entah itu marah, menunjukkan raut wajah yang tak baik, itu artinya pria tersebut belum dewasa. Seorang pria dewasa pasti merespon sesuatu dengan cara yang baik. Sekalipun itu hal yang tidak baik terhadapnya. Jadi kalau kamu merasa pria dewasa, jangan pernah merespon hal yang tidak baik pada diri kamu dengan hal yang negatif.

Sedikit pengetahuan artikel tentang pria di atas, semoga membantu kamu memahami pria lebih baik dan juga menjadi pria yang lebih berkualitas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *