4 Manfaat Yoghurt Yang Jarang Diketahui

Kita sebagai orang Indonesia tentu sudah tidak asing lagi dengan kuliner yang terbuat dari fermentasi susu ini. Selain karena rasanya yang enak dan menyegarkan, berbagai jenis vitamin yang terkandungnya juga menjadi alasan kuat mengapa banyak sekali orang gemar memakan yoghurt. Terlepas dari semua hal itu, sempat ada pihak yang meragukan akan manfaat yoghurt untuk diet. Untuk membuktikan benar atau tidaknya, pada ulasan dibawah ini akan mengupas seputar 4 manfaat yoghurt yang jarang diketahui orang-orang :

1. Yoghurt Dapat Menghilangkan Jerawat

Manfaat yang pertama dari yoghurt yakni dapat menghilangkan jerawat. Yoghurt memiliki kandungan nutrisi seperti vitamin B Kompleks, dimana vitamin tersebut diyakini mampu mengatasi masalah jerawat dibagian wajah. Anda pun bisa membuktikannya dengan cara menyiapkan 1 gelas yoghurt yang dicampurkan madu murni, kemudian aduk sampai merata. Setelah itu oleskan pada bagian wajah yang ada jerawatnya lalu diamkan hingga mengering. Selanjutnya bilas wajah anda dengan air hangat, kemudian usap menggunakan handuk yang bersih. Lakukan cara tersebut secara rutin minimal 3 kali dalam seminggu, sebelum anda tidur malam.

2. Yoghurt Dapat Mencegah Penuaan Dini

Manfaat yang kedua dari yoghurt yaitu dapat mencegah penuaan dini. Sama halnya dengan point nomor satu, dimana anda harus menggunakan masker berbahan yoghurt yang diakhiri dengan cara membilas wajah menggunakan air hangat. Apabila cara tersebut dilakukan secara rutin dan teratur, maka sel-sel kulit yang sudah mati akan tergantikan dengan yang baru. Alhasil kulit wajat anda pun terlihat lebih segar dan fresh, serta terhindar dari penuaan dini.

3. Yoghurt Dapat Memperkuat Tulang

Manfaat yang berikutnya dari yoghurt yakni dapat memperkuat tulang. Mengingat yoghurt terbuat dari susu yang difermentasikan, tak heran jika ia memiliki kandungan zat besi, kalium, magnesium, dan fosfor. Semua kandungan tersebut berfungsi untuk memperkuat ketebalan tulang. Tak hanya memperkuat tulang, yoghurt juga bagus untuk kesehatan gigi kita.

4. Yoghurt Dapat Melancarkan Sistem Pencernaan

Ini dia jawaban untuk pihak yang tadi sempat meragukan akan manfaat yoghurt untuk diet. Yoghurt sendiri diperkaya dengan vitamin C dan kandungan serat, yang berfungsi untuk melancarkan sistem pencernaan pada manusia. Dengan kata lain, yoghurt dapat dijadikan sebagai program diet anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *