Ini Dia 3 Manfaat Masker Buah Mentimun Untuk Kulit Wajah

Wajah merupakan salah satu bagian tubuh yang paling dibangga-banggakan oleh setiap manusia. Pasalnya, bagian wajah ini boleh dibilang sebagai modal utamanya manusia dalam hal penampilan fisik. Dengan demikian, tak heran jika sebagian besar dari mereka semaksimal mungkin untuk selalu merawat bagian wajahnya. Namun, tak jarang juga mereka yang tidak tahu tentang cara yang paling tepat dalam merawat wajahnya. Salah satunya adalah buah mentimun, dimana buah yang satu ini bisa dijadikan sebagai bahan masker untuk kulit wajah. Untuk mengetahui lebih jauh lagi tentang sepak terjangnya dalam urusan wajah, ini dia 3 manfaat yang tak terduga dari masker buah mentimun :

  1. Masker Buah Mentimun Sangat Ampuh Untuk Mengatasi Masalah Jerawat

Tampaknya kita sudah bosan mendengar keluhan dari orang-orang yang mengalami masalah jerawat diwajahnya. Masalah jerawat memang tidak akan pernah terselesaikan dengan cara mengeluh saja. Oleh karena itu pakailah masker wajah berbahan buah mentimun, dan lakukanlah secara rutin setiap malam minimal 2 kali dalam seminggu. Bagaimana cara membuat masker buah mentimun ? Ambil buah mentimun secukupnya, lalu cuci sampai bersih. Selanjutnya, buah mentimun diiris tipis kemudian tempelkan pada bagian wajah yang ada jerawatnya. Diamkan kurang lebih sekitar 20 menit, lalu bilas wajah anda dengan air hangat.

  1. Masker buah Mentimun Dapat Mengatasi Kulit Wajah Yang Kasar, Kering dan Kusam

Kondisi kulit wajah yang kering dan kasar, terkadang membuat sebagian besar dari kita merasa minder. Apalagi kaum wanita, dimana merekalah yang paling minder jika kondisi kulit wajahnya kering dan kasar. Dengan menggunakan masker buah mentimun secara rutin dan teratur, maka hasilnya akan membuat wajah anda menjadi lembab, mulus, dan halus sehalus kain sutra. Mengenai masker untuk wajah kusam yang kasar dan kering tersebut, untuk membuatnya Anda bisa mengikuti cara yang sama dengan masker buah mentimun.

  1. Masker Buah Mentimun Sangat Cocok Untuk Kulit Wajah Yang Sensitif

Kulit sensitif memang membbutuhkan perawatan yang lebih ketat lagi. Dengan kata lain, kulit yang sensitif tidak bisa sembarang cara dalam merawatnya. Sedikit saja kesalahan dalam cara merawatnya, bisa berakibat fatal. Bagi anda yang merasa memiliki kulit wajah sensitif, gunakanlah masker buah mentimun dikarenakan masker yang satu ini sangat cocok untuk kulit wajah sensitif.

Itulah 3 manfaat yang tak terduga dari masker buah mentimun. Jika anda berencana untuk membutikan manfaatnya, mulai dari sekarang anda harus memakai masker buah mentimun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *