Ini Dia 5 Beasiswa di Universitas Atma Jaya yang Bisa Kamu Gunakan

Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya adlaah sebuah perguruan tinggi swata yang telah berdiri sejak tahun 1960 oleh yayasan Atma Jaya. Kampun utama Unika Atma Jaya terletak di daerah Semanggi Jakarta Selatan.

Meski Universitas Atmajaya adalah kampus Swasta, Namun kampus ini sudah terkenal sebagai salah satu kampus yang bergengsi di Indonesia. Bahkan menurut hasil survey dari majalah Globe tahun 2008 menyatakan bahwa Unika Atma Jaya sebagai kampus Swasta terbaik nomer 3 di Indonesia. Hal ini di di dukung dari baiknya sistem manajemen kampus, fasilitas yang tersedia, tenaga pengajar, lulusan, hingga prosesi belajar mengajar. Sehingga tak salah jika Unika Atmajaya menjadi salah satu kampus swasta terbaik di Indonesia.

Tak hanya sebagai kampus swasta terbaik di Indonesia, Unika Atma Jaya juga menyediakan banyak beasiswa dalam negeri. Berikut ini beberapa beasiswa yang tersedia di kampus Universitas Katolik Atma Jaya yang bisa kamu nikmati.

  1. Beasiswa Reguler

Beasiswa dalam negeri ini ditujukan kepada seluruh mahasiswa aktif Unika Atma Jaya dengna melewati berbagai syarat yang diantaranya IPK minimal 2,6 dan baru dapat diikuti ketika sudah menginjak semester 2. Adapun bantuan untuk beasiswa ini adalah keringanan biaya kuliah sebesar 50%.

  1. Beasiswa KNMP

Beasiswa KNMP atau Beasiswa Kerja Nyata Misi Pendidikan adalah beasiswa yang ditujukan bagi calon Mahasiswa yang mengambil mata kuliah atau program studi Ekonomi pembangunan, Hospitality, Teknik Elektro, Teknik Mesin, dan program pendidikan seperti pendidikan keagamaan katolig, bimbingan dan konseling, serta PGSD. Adapun bantuan yang diberikan adalah pembebasan seluruh kewajiban pembayaran kuliah seperti pembayaran kuliah per sks , biaya kuliah per semester, dan lain.

  1. Beasiswa Keuskupan Jawa dan Bali

Beasiswa ini diberikan kepada mahasiswa Unika Atma Jaya yang berada dalam sepuluh pelajar rangking terbaik di kelas 3 SMA. Beasiswa yang diberikan berupa pendanaan penuh selama kuliah. Namun, ketika sudah lulus ia harus kembali dan bekerja di keuskupan yang mengirimnya dengna menyerahkan surat pernyataan.

  1. Beasiswa ASAK Plus Fakultas Pendidikan dan Bahasa Prodi Pendidikan Guru SD

Beasiswa ASAK atau Ayo Sekolah Ayo Kuliah ini adalah salah satu beasiswa dalam negeri untuk keringanan biaya perkuliahan. Untuk memperoleh beasiswa ini, Pendaftar harus mengikuti serangkaian persyaratan, salah satunya adalah tes tulis dan wawancara.

  1. Beasiswa JABOTABEK Fakultas Kedokteran

Beasiswa ini diberikan kepada para mahasiswa yang mendaftar Fakultas Kedokteran namun tidak mampu membayar biaya pendidikan yang mahal. Beasiswa yang diberkan ialah peringanan biaya kuliah hingga 11 semseter. Namun dengan kewajiban memperoleh IPK minimum 2,75

  1. Beasiswa Mawapres

Beasiswa mawapress adalah beasiswa dalam negeri sebagai bentuk apresiasi Unika Atma Jaya kepada para finalis kompetisi tahunan Mawapres ditinjau dari peringkat akhir pemilhan mahasiswa berprestasi. Beasiswa yang diberikan adalah keringanan biaya kuliah berupa pemotongan uang kuliah pokok, dan biaya kuliah SKS.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *