Mengenal Lebih Dekat Dengan AC Inverter

Tahukah anda apa Jenis AC paling hemat listrik saat ini? Mungkin masih ada sebagian yang menjawab AC low watt karena iming-iming dari watt yang berukuran kecil. Memang AC yang memiliki waat yang kecil akan lebih irit dan hemat listrik, sehingga penggunaannya pun akan lebih awet dan tidak boros. Namun sudah kenalkah anda dengan AC Inverter?

AC Interver merupakan AC yang saat ini sangat dicari-cari oleh banyak orang, maka dari itu banyak brand-brand ternama yang kini mengeluarkan ac dengan fiture inverter yang dapat membuat ruangan dingin lebih menyeluruh dan pastinya hemat energi.

Berikut ini adalah hal-hal yang bisa menjadi pengetahuan Anda untuk mengenali informasi seputar AC inverter.

  • Energy saving

AC jenis ini menggunakan teknologi inverter yang memberi perubahan kerja kompressor. Kompressor pada AC inverter memang bekerja dengan kemampuan maksimal pada saat awal dihidupkan, namun kompressor tidak berhenti namun tetap bekerja secara perlahan menyesuaikan dengan suhu ruangan. Hal ini tidak akan anda temukan pada jenis AC low watt yang kinerja kompressornya masih sama dengan AC standar yang masih ada proses on-off yan menyebabkan bengkaknya tagihan listrik.

  • Di akui harga masih mahal

Ini hal mungkin yang tidak membuat AC inverter di lirik konsumen, karena harganya masih relatif lebih mahal. Contohnya AC Daikin Hi-Inverter ukuran 1 PK masih dibanderol dengan harga 5 jutaan. Namun harga ini akan sangat sebanding dengan kelebihan yang ada pada AC, tak heran jika AC ini selalu dicari dan laris dipasaran sebagai AC paling hemat listrik.

Jika anda melihat dari segi harga mungkin anda akan takut, namun lihatlah dari fitur-fitur yang ditawarkan. Terutama AC Daikin Hi-Inverter sudah dilengkapi dengan fitur inteligent eye yang mampu mengontrol pergerakan orang di dalam ruangan. Selain itu terdapat beberapa fitur lainnya yang mampu meningkat kualitas produk Daikin Hi-Inverter

  • Dingin lebih cepat

Proses kerja kompressor yang tinggi di awal membuat dingin ruangan terasa lebih cepat, hanya dengan Ac inverter seperti AC Daikin Hi-Inverte anda mampu merasakan dingin yang nyaman.

Jangan khawatir dengan kerja kompressor yang tinggi di awal, karena setelah itu kerja mesin akan menurun.

Ulasan diatas tentu menjawab pertanyaan diatas, bahwa AC paling hemat listrik saat ini masih milik AC Inverter. Namun sebagian besar masyarakat belum mengetahui benar tentang fakta ini. Dengan penggunaan yang tepat anda akan merasakan hemat hingga 50% dengan menggunakan AC Inverter.

Rubah pola pikir anda yang masih mengira AC low watt, AC paling hemat listrik. Karena AC inverterlah yang mampu menghemat listrik anda dengan sangat baik, catat dengat penggunaan yang benar dan tepat tentunya. Karena AC paling hemat listrik sekalipun jika penggunaan yang salah juga akan berakhir boros.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *