4 Bahan Dapur Ini, Bisa Digunakan Untuk Mengobati Amandel Loh!

Banyak yang beranggapan bahwa operasi, adalah satu-satunya solusi paling ampuh dalam menghilangkan penyakit amandel. Dan memang dengan cara operasi tersebut, bisa dikatakan sangat efektif. Bahkan, operasi amandel orang dewasa juga banyak dilakukan. Selain dengan cara operasi, banyak juga yang memilih dengan cara pengobatan medis dengan resep yang dianjurkan oleh dokter. Perlu anda ketahui bahwa selain dengan cara tersebut, ada juga beberapa cara yang bisa dikatakan sebagai cara alami untuk mengobati peradangan amandel. Biar lebih jelasnya lagi, mari kita simak ulasan ulasan dibawah ini mengenai 4 benda yang mampu memberantas amandel :

1. Buah Jeruk Nipis

Kita sebagai masyarakat Indonesia tentu sudah tidak asing lagi dengan buah mungil berwarna hijau ini. Buah jeruk nipis ini sangat direkomendasikan bagi anda, untuk mengatasi peradangan amandel. Pasalnya, buah jeruk nipis kaya akan vitamin C yang mendukung dalam masa penyembuhan radang amandel. Anda pun bisa mencobanya dengan menyiapkan 1 buah jeruk nipis dan 1 batang kapur sirih. Peras air jeruk nipisnya lalu campurkan dengan kapur sirih, yang selanjutnya aduk sampai larut. Setelah itu minumlah ramuan tersebut secara rutin dan teratur, minimal 2 kali dalam sehari.

2. Bawang Merah

Siapa sangka benda yang keberadaannya selalu didapur ini, berkhasiat dalam memberantas peradangan amandel. Menurut para ahli gizi terkemuka, bawang merah mengandung anti inflamasi yang dapat meredakan panas saat terjadi peradangan amandel. Caranya pun cukup mudah, dimana anda hanya perlu memakan bawang merah dalam keadaan mentah. Namun, sebelum memakan bawang merah terelebih dahulu kulitnya harus dikupas. Lakukan cara ini minimal 1 kali dalam sehari, selama proses penyembuhan amandelnya.

3. Buah Mengkudu

Benda berikutnya yang mampu memberantas amandel adalah buah mengkudu. Dibalik rasanya yang tidak enak, ternyata buah yang satu ini kaya akan kandungan nutrisinya, dan berfungsi dalam meredakan peradangan amandel. Mengingat buah mengkudu itu rasanya tidak enak, anda pun bisa menjadikannya berupa segelas jus yang manis dan menyegarkan. Saat membuat jus mengkudu, disarankan untuk tidak terlalu banyak memberikan gula.

4. Jahe

Pada dasarnya, tanaman yang bentuknya mirip dengan kunyit ini selalu erat kaitannya dengan kondisi tenggorokan. jahe juga bermanfaat untuk memberantas radang amandel, dimana anda bisa melakukannya dengan cara membuat wedang jahe lalu minum sampai habis.

Itulah 4 benda yang mampu memberantas amandel. Nah bagi anda yang menderita amandel, cobalah salah satu dari keempat benda diatas tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *