Buah dan Aneka Jus Pantangan dan Anjuran Pelaku Diet Golongan Darah B

Bagi pemilik golongan darah B yang ingin melakukan diet, sebaiknya memperhatikan betul buah dan olahan buah apa saja yang baik dan tidak baik bagi metabolismenya. Hal ini akan mempengaruhi proses diet golongan darah B. Lantas, apa saja jenis buah dan jus pantangan tersebut? Berikut ulasannya.

  1. Kelapa

Kandungan buah kelapa yang banyak memiliki zat gula tidak terlalu baik jika dikenakan pada pelaku diet golongan darah B. Selain itu, daging buahnya yang agak terasa asam juga sebaiknya dihindari karena banyak orang bergolongan darah B dengan masalah asam lambung tinggi.

  1. Delima

Seperti halnya buah kelapa yang dagingnya agak asam, delima merah juga memiliki rasa daging yang asam. Rasa asam akan mengganggu sistem pencernaan seseorang dengan masalah lambung. Dengan demikian, konsumsi buah delima harus dibatasi supaya tidak terlalu banyak dan mempengaruhi kinerja lambung saat diet.

  1. Belimbing

Belimbing mempunyai kandungan lendir yang bisa dikatakan cukup banyak. Karena lendir ini, ada beberapa efek panas yang ditimbulkan saat seseorang memakannya. Terutama bagi pemilik golongan darah B. Orang – orang bergolongan darah B suka menyelesaikan apa yang dimulainya. Termasuk saat makan, jika konsumsi belimbing dimulai mereka sulit membatasnya. Dengan demikian saat berdiet batasi jumlahnya supaya tidak sampai berlebihan.

  1. Alpukat

Alpukat mengandung lemak baik yang sebenarnya diperlukan dalam tubuh seseorang. Namun demikian, orang – orang bergolongan darah B biasanya ada masalah dalam mengkonsumsi lemak berlebih. Hal inilah yang kemudian menjadi salah satu penyebab jumlah alpukat yang dikonsumsi seseorang dengan golongan darah B untuk diet harus dibatasi.

Namun demikian, ada juga beberapa jenis buah yang dianjurkan untuk dikonsumsi saat melakukan diet golongan darah B, antara lain sebagai berikut.

  1. Pepaya

Pepaya akan meningkatkan kinerja usus besar dan melancarkan pencernaan. Hal ini jelas sangat berarti bagi seseorang yang sering mengalami sembelit. Pasalnya, sembelit merupakan masalah klasik orang dengan golongan darah B.

  1. Nanas

Seperti halnya pepaya, nanas juga melancarkan metabolisme dengan membuang racun dalam tubuh. Hal ini sangat sesuai dengan prinsip diet golongan darah B yang harus membuang toksin dalam tubuh sebelum bisa benar – benar survive dari kegemukan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *