Ini Dia 3 Keunggulan Dari Smartphone Stock Android Yang Jarang Diketahui Orang-orang

Mungkin sebagian besar dari kita ada yang bertanya-tanya, Apa sih smartphone stock android itu ? perlu anda ketahui bahwa smartphone stock android, dimana ia mempertahankan keaslian dari bawaan pabrik vendornya. Dengan kata lain, smartphone stock android sama sekali tidak melibatkan pihak lain dalam memodifikasi ROM android-nya. Intinya, anda kamu disa mengotak-atik smartphone stock android dengan sesuka hati.

Terlepas dari semua hal itu, untuk saat ini sudah tersedia smartphone dengan stock android terbaik dikelasnya. Lantas, mengapa ia dinobatkan sebagai yang terbaik ? tentu saja ada beberapa kelebihan dari smartphone stock android, yang tidak dimiliki oleh smartphone non stock android. Untuk mengetahui lebih jelasnya lagi, mari kita simak ulasan dibawah ini mengenai 3 keunggulan dari smartphone stock android yang jarang diketahui orang-orang :

  1. Tampilan Fitur Andorid Lebih Original

Keunggulan yang pertama dari smartphone stock android, yakni tampilan fitur android lebih original alias asli. Seperti yang kita ketahui bahwa pada umumnya android itu sudah dibekali dengan fitur-fitur dengan ciri khas dari masing-masing vendornya. Tentu saja setiap vendor, akan memberikan sentuhan fitur yang semenarik mungkin seperti aplikasi, launcher, dan masih banyak lagi. Berbeda halnya dengan smartphone stock android, dimana ia hanya memanfaatkan ROM, launcher, dan sebagainya, sehingga tampilan fiturnya masih asli dari pihak Google tanpa melibatkan pihak lain.

  1. Kinerja Android Lebih Ringan

Keunggulan yang kedua dari smartphone stock android, yaitu kinerja pada androidnya lebih ringan lagi. Berdasarkan hasil perbandingan antara smartphone stock android dengan non stock android, dari keduanya memiliki peredaan yang cukup mencolok dibagian Custom ROM, dimana kinerja dan performa smartphone stock android lebih baik daripada non stock android. Selain itu, smartphone stock android juga sangat minim akan resiko bloatware serta tidak akan terdapat software-software yang tidak berguna.

  1. Memiliki Kompatibel – Android Studio

Keunggulan yang terakhir dari smartphone stock android, yakni memiliki kompatibel dengan Android studio. Perlu anda ketahui bahwa tidak semua jenis android itu memiliki kompabilitas yang serupa dengan software android studio. Ada yang harus meminta diinstall terlebih dahulu, bahkan sampai ada yang sama sekali tidak terbaca. Lain halnya dengan smartphone stock android, dimana ia memiliki kompatibel android studio yang serupa dengan emulator di android studio.

Demikianlah ulasan mengenai 3 keunggulan dari smartphone stock android yang jarang diketahui orang-orang. Semoga ulasan diatas tadi bermanfaat bagi anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *