Kandungan Gizi untuk Mempercepat Kehamilan

Secara medis, asupan makanan dengan kehamilan memang tidak terlalu memiliki kaitan karena ada juga perempuan yang dapat hamil dengan cepat meskipun tidak mengkonsumsi makanan penyubur kandungan. Akan tetapi, bagi wanita yang sulit untuk mengalami kehamilan, mengkonsumsi makanan penyubur kandungan dapat menjadi salah satu alternatif agar cepat mendapatkan keturunan.

Berikut ini adalah beberapa kandungan dalam makanan penyubur kandungan yang dapat anda konsumsi:

  1. Karbohidrat kompleks

Selama ini, anda mungkin terbiasa untuk mengkonsumsi makanan sumber karbohidrat yang berasal dari produk padi padian yang telah disuling atau karbohidrat olahan seperti nasi putih dan roti tawar. Jika anda berencana untuk menjalankan program hamil, maka anda dapat mulai mengganti konsumsi karbohidrat anda dengan biji bijian utuh atau karbohidrat kompleks seperti nasi merah, roti tawar gandum, atau sereal biji bijian utuh. Makanan seperti ini memiliki kandungan nutrisi yang penting untuk meningkatkan kesuburan. Misalnya saja seperti vitamin B, antioksidan, serta zat besi. Akan tetapi, nutrisi ini biasanya telah hilang pada karbohidrat olahan

  1. Zinc

Zinc adalah salah satu kandungan yang penting anda konsumsi jika anda ingin memiliki keturunan. Zinc dapat membantu anda melancarkan siklus mentstruasi atau meningkatkan produksi sel telur yang lebih berkualitas sehingga kemungkinan mengalami kehamilan menjadi lebih tinggi. Zinc ini dapat anda dapatkan melalui makanan seperti tiram. Selain itu, anda juga bisa mendapatkan kandungan zinc dengan mengkonsumsi telur, produk susu, biji bijian utuh, daging sapi, dan juga ayam.

  1. Protein

Protein adalah salah satu sumber nutrisi yang penting untuk mempercepat kehamilan. Protein ini bisa anda dapatkan melalui konsumsi daging dan juga kacang-kacangan. Banyak ahli mengatakan bahwa konsumsi protein hewani maupun nabati secara rutin dapat membantu anda meningkatkan kesuburan.

Itulah beberapa nutrisi yang perlu anda cari dalam makanan yang anda konsumsi. Dengan mengkonsumsi makanan penyubur kandungan secara rutin dan dalam jumlah yang cukup, maka anda dapat mempercepat kemungkinan anda untuk hamil. Akan tetapi, perhatikan juga untuk tidak mengkonsumsi makanan penyubur kandungan dalam jumlah yang terlalu berlebihan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *