Memilih Shampo Yang Cocok Untuk Melembutkan Rambut

Rambut yang kasar dan susah diatur kadang membuat anda sebagai wanita akan risish apalagi jika anda sedang berada di luar ruangan dan terik matahari sangat menyengat disertai dengan tiupan angin yang kencang, maka anda akan merasa rambut anda butuh perawatan saat itu juga. Itulah sebenarnya titik kesalahan anda, seharusnya anda merawat rambut sebelum mendapatkan kondisi seperti yang digambarkan di atas, maka dari itu sebelum anda menyesal ada baiknya anda mengerti perawatan rambut mulai saat ini juga.

Rambut yang lembut tentu merupakan idaman para wanita, untuk mendaoatkan rambut lembut tersebut tentu tidak lah mudah apalagi bagi anda yang sering melakukan aktivitas di luar ruangan, memilih shampo yang cocok untuk rambut anda juga amatlah penting untuk menjaga kelembutan rambut. Berikut ini akan dijelaskan bagaimana cara melembutkan rambut dimulai dari cara memilih shampo yang cocok untuk anda.

  1. Rambut atau kulit kepala yang berminyak

Jika anda memang memiliki rambut dan kulit kepala berminyak ada baiknya bagi anda untuk memilih  shampo yang bisa menambah volume rambut dan juga memperkuat rambut, jangan pilih shampo yang melembabkan kulit kepala anda, tips keramas yang tepat adalah dengan membiarkan shampo satu menit lebih lama saat anda keramas hal ini untuk mengurangi minyak di kepala anda.

  1. Rambut atau kulit kepala yang kering

Bagi pemilik kulit kepala seperti ini anda dapat memilih jenis shampo yang melembabkan, dan memberikan efek sejuk lebih lama di kulit kepala. Hindari jenis shampo yang digunakan untuk penambah volume rambut karena ini juga tidak cocok untuk kulit jenis ini.

  1. Rambut atau kulit kepala normal

Tak ada salahnya untuk mengganti shampo sesuai dengan keadaan bagi pemilik kulit kepala jenis ini karena kulit kepala yang dimiliki bisa menyesuaikan dengan keadaan dan cuaca saat ia tinggal.

  1. Rambut tipis

Bagi yang berambut tipis ada baiknya anda mulai mencari jenis shampo yang bisa menambah jenis volume rambut, pilh juga shampoo yang memberikan efek melembutkan rambut agar rambut tipis anda tidak terlihat kasar dan kurang perawatan.

  1. Rambut tebal

Bagi pemilik rambut ini tentu anda akan lebih rumit untuk merawatnya. Untuk menghindari rambut tebal anda terlihat kasar pakailah conditioner atau perawatan rambut lainnya.

Itulah cara memilih shampo yang tepat dan cara melembutkan rambut anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *