4 Cara Alami Untuk Mengatasi Sakit Kepala

Sangat penting bagi kita untuk mengetahui cara menghilangkan sakit kepala, dikarenakan hal tersebut kerap dialami oleh semua orang termasuk kita. Meski dikategorikan sebagai jenis penyakit yang tidak berbahaya, namun aktivitas kita kerap terganggu oleh munculnya rasa sakit dibagian kepala. Terlepas dari semua hal itu, ada beberapa faktor penyebab terjadinya sakit dibagian kepala seperti faktor hipertensi, depresi, dehidrasi, darah tinggi, dan jenis penyakit lainnya. Dengan kata lain, sakit kepala juga bisa disebut sebagai gejala dari penyakit-penyakit tersebut. Berbicara soal cara menyembuhkan rasa sakit kepala, sebenarnya cara pengobatan tersebut tidak harus selalu dengan mengunjungi dokter atau dengan meminum obat pereda sakit kepala. Ada beberapa cara alami yang bisa kamu lakukan sendiri dirumah, tanpa harus mengonsumsi obat-obatan. Tanpa banyak panjang lebar lagi, berikut dibawah ini ada 4 cara alami untuk mengatasi rasa sakit dibagian kepala :

  1. Menggunakan Es Batu

Siapa sangka es batu yang selama ini kita kenal, ternyata berkhasiat untuk mengobati rasa sakit dibagian kepala. Mengenai cara membuat dan cara menggunakannya, siapkan es batu secukupnya kemudian bungkus dengan kain yang bersih. Kompreskan es batu tersebut kebagian kepala yang terasa sakit. Dalam hal ini, diusahakan untuk mengompresnya selama 20 menit. Dengan begitu, secara perlahan rasa sakit kepala kamu akan berkurang dan bahkan sampai menghilang.

  1. Meminum Segelas Teh Hangat

Berdasarkan dari hasil penelitian, kandungan senyawa pada air teh mampu mengusir rasa sakit kepala. Selain itu, hal-hal yang bersifat hangat juga dapat mengurangu dan menghilangkan sakit kepala. Nah, bagi kamu yang kebetulan sedang sakit kepala, segeralah untuk meminum segelas air teh hangat.

  1. Menggunakan Daun Alpukat

Cara alami yang berikutnya yakni dengan menggunakan daun alpukat. Siapkan beberapa lembar daun alpukat, kemudian rebus hingga airnya mendidih. Setelah mendidih angkat dan tiriskan. Jika dirasa sudah dingin, minum air rebusan daun alpukatnya sampai habis.

  1. Perbanyak Minum Air Putih

Ini dia cara yang paling mudah dan simpel untuk mengihalngkan sakit kepala, yakni dengan memperbanyak minum air putih. Saat terserang sakit kepala, perbanyaklah konsumsi air putih minimal 6 gelas dalam sehari, dan maksimalnya 8 gelas dalam sehari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *