4 Pemicu Utama Wajah Kusam yang Wajib Dihindari

Ada banyak cara mulai dari yang alami sampai medis untuk perawatan wajah kusam. Namun semua itu tak akan ada artinya jika Anda masih dekat-dekat dengan pemicu kusamnya wajah. Untuk itu perlulah kiranya Anda tahu daftar yang musti dihindari berikut ini, demi wajah bersinar yang akan selalu terjaga.

  1. Paparan Zat Kimia

Ini sangat perlu diperhatikan, utamanya bagi kaum Hawa. Usahakan untuk tak terlalu sering berganti-ganti produk kecantikan non alami. Selain itu, rajin membersihkan muka apalagi setelah penggunaan riasan tebal, juga menjadi kewajiban demi mendapat wajah cerah terhindar dari kekusaman.

  1. Alkohol

Sangat dianjurkan bagi siapapun untuk menghindari alkohol ataupun minuman keras. Hal ini dikarenakan akan memicu dehidrasi secara lebih massive utamanya bagi jaringan tubuh semisal kulit. Kulit yang dehidrasi akan mudah nampak lelah, kurang segar dan pastinya terkesan lebih kusam dan tak bercahaya.

  1. Tumpukan Glukosa

Ada baiknya juga bagi Anda untuk memperhatikan kadar asupan gula Anda. Tumpukan glukosa dalam tubuh yang berlebih bisa memicu rusaknya kolagen dalam kulit. Hal inilah yang bisa memicu kusamnya kulit sehingga tak lagi terlihat segar. Bahkan dalam kasus diabetes yang serius, kerusakan kulit bisa menjadi sebuah keniscayaan.

  1. Stres Berlebih

Manajemen stres yang buruk bisa sangat berpengaruh pada sistem metabolisme tubuh. Dalam jangka panjang hal ini bisa berdampak juga pada kusamnya rona wajah. Apalagi jika diperparah dengan kecenderungan insomnia yang bisa mengganggu kinerja sistem hormon tubuh.

Pelarian pada rokok sebagai efek dari stres juga akan merusak keseimbangan pigmen wajah. Hal ini akan memicu tampilan wajah yang menjadi lebih gelap. Apabila ditambah dengan kurangnya kesadaran atas hidrasi tubuh, semisal memenuhi kebutuhan harian akan cairan, maka kecerahan rona wajah pun akan senantiasa makin berkurang.

Demikianlah beberapa hal yang perlu Anda hindari demi mendapatkan wajah cerah yang jauh dari kusam. Agar seimbang, serangkaian perawatan wajah kusam yang diterapkan baiknya juga dibarengi dengan gaya hidup yang sehat. Terus semangat menjaga konsistensi hidup yang sehat ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *