5 Tempat Syuting Drama Korea yang Bikin Baper

Kumparan – Buat kamu yang ngakunya suka Drama Korea, apa saja sih yang membuat kalian tertarik menonton serial drama yang notabene puluhan episode tersebut. Selain aktor dan aktrisnya yang keren, atau adegan-adegannya yang super romantis, pasti tempat-tempat yang dijadikan latarnya juga kan ya. Apalagi jika latarnya itu adalah latar terjadinya adegan-adegan romantis, pasti bikin pecinta drakor baper abis dan punya keinginan ke sana juga kan.
Nah itu dia hebatnya, selain tujuan utamanya sebagai hiburan, Drama Korea juga merupakan film yang dijadikan media untuk mengampanyekan makanan khas, budaya, bahkan tempat-tempat menarik buat berwisata di Korea. Bahkan ada beberapa tempat wisata yang dijadikan latar lebih dari satu film.
Buat kamu yang belum tahu, ini dia 5 tempat yang sering muncul di Drama Korea
1. Korean Folk Village
Tempat ini dirancang sebagai representasi kerajaan Korea di masa Dinasti Joseon tahun 1932. Film bertema sejarah seperti Jewel in the Palace, My Love From Another Stars, Sungkyunkwan Scandal, Jewel in The Palace, My Love From The Star, hingga yang terakhir Hwarang memanfaatkan tempat ini sebagai latar. Korean Folk Village berlokasi di Minsokchon-ro, Yongin-si, Provinsi Gyenggi-do.
2. Lotte World
Lotte World adalah sebuah taman bermain di Seoul, ibukota Korea. Lotte World juga merupakan taman bermain indoor terbesar di dunia yang buka sepanjang tahun. Lotte World juga memiliki pusat perbelanjaan, hotel, museum, pusat olahraga dan juga bioskop.
Lotte World menjadi lokasi syuting banyak drama Korea. Serial Stairway to Heaven dan Boys Before Flower mengambil latar belakang di taman bermain ini. dalam film BBF tempat ini digunakan oleh Ji-Hoo (Kim Hyun-Joong) untuk mengadakan pesta selamat datang untuk kekasihnya.
3. Namsan Seoul Tower
Tempat yang satu ini pasti tidak asing lagi kan. Drama-drama keren diantaranya Oh My Ghost, My Love From the Star, sampai The Legend of the Blue Sea syuting di tempat ini loh. Film yang dibintangi oleh Lee Min-ho dan Jun Ji-hyun ini menjadikan Namsan Tower sebagai tempat di mana mereka berjanji akan bertemu lagi.
4. Pulau Jeju
Pulau terbesar yang letaknya di selatan wilayah Korea ini muncul dalam film Secret Garden, Paradise Ranch, dan masih banyak lagi. pulau ini identik dengan wanita, bebatuan dan angin sepoi-sepoinya. Bagi kamu pecinta Sekret Garden pasti ingat kan adegan Kim Joo Woon mencium Gil Ra Im di atas bangku taman yang menghadap ke lautan lepas.
5. Myeongdong
Nah kalau surga belanja yang satu ini termasuk sering muncul dalam drama Princess Hours dan Boys Before Flowers. Seperti dalam Princess Hours, Myongdong jadi latar di mana Lee Shin dan Chae-gyeong berciuman. Sedangkan dalam Boys Before Flowers, The Farmer’s Table di Myongdong jadi salah satu latarnya. di sini kamu juga bisa temukan beragam kosmetik dan pakaian mode terbaru Korea Selatan.
 
Itu dia 5 tempat yang paling sering jadi latar adegan romantisnya drama korea. Pasti semakin ingin ke sini kan?
Sumber : kumparan.com

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *