Faktor-faktor Penyebab Terjadinya Ejakulasi Dini Pada Pria

Ejakulasi dini merupakan musuh besar bagi kaum pria diseluruh dunia. Pasalnya, kondisi ini merupakan bentuk klimaks (puncak kenikmatan) dalam berhubungan intim dengan waktu yang singkat. Bahkan, kasus ini bisa terjadi sebelum melakukan penetrasi dimana kaum pria sudah berejakulasi meski penisnya belum menyentuh bagian vagina. Padahal, istri anda sama sekali belum merasakan kenikmaktannya. Dengan demikian, tak heran jika kasus ejakulasi dini kerap membuat prahara dalam rumah tangga.

Pada dasarnya, kaum pria menginginkan keperkasaan dalam bercinta agar dapat memuaskan pasangannya. Namun pada kenyataannya, kasus ejakulasi dini merupakan kasus lama yang kerap melanda sebagian pria dewasa. Mungkin, anda juga termasuk salah satu orang yang memiliki ejakulasi dini. Berbicara soal penyebab ejakulasi dini, hal tersebut bisa terjadi direnakan 2 faktor yaitu faktor psikolois dan faktor biologis. Ya, kedua faktor itu adalah penyebab utama dari ejakulasi dini pada kaum pria. Untuk mengetahui lebih jelasnya lagi, mari sama-sama kita simak penjelasannya dibawah ini.

4 Faktor Psikologis Yang Menyebabkan Terjadinya Ejakulasi Dini Pada Kaum Pria :

  1. Minder karena alat vitalnya berukuran kecil

Kecilnya ukuran penis memang kerap membuat sebagian pria dewasa menjadi minder. Padahal, keperkasaan kaum pria dalam berhubungan intim itu tidak tergantung pada besar atau kecilnya ukuran venis.

  1. Selalu terburu-buru dalam mencapai klimaks

Pria yang sellau terburu-buru untuk mencapai klimaks, merupakan salah satu faktor penyebab terjadinya ejakulasi dini.

  1. Belum Terlalu Berpengalaman

Sejatinya, hal ini sangatlah wajar terjadi apalagi saat bulan madu pertama.

  1. Kesalahan Dalam Berhubungan Intim

Kenikmatan dalam berhubungan intim ini bisa saja terganggu, dikarenakan kesalahan yang dilakukan oleh si pria maupun si wanita.

Apabila yang diatas tadi adalah karena faktor psikologis, maka dibawah ini adalah 7 faktor biologis yang menyebabkan terjadinya ejakulasi dini pada kaum Pria :

  1. Sistem ejakulasi yang tidak berjalan normal
  2. Kurangnya hormon neutotransmiter
  3. Faktor genetika alias faktor keturunan
  4. Penis yang sensitif terhadap rangsangan
  5. Refleks ejakulasi yang terlalu berjalan cepat
  6. Terdapat masalah pada bagian kelenjar tiroid
  7. Terjadinya peradangan pada bagian prostat

Demikianlah ulasan mengenai faktor-faktor penyebab terjadinya ejakulasi dini pada kaum pria. Apabila anda mengalami ejakulasi dini, segeralah untuk berkonsultasi dengan dokter agar kasus ini tidak berangsur-angsur lama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *