Inilah 3 Aplikasi Paling ampuh Untuk Mengembalikan File yang Terhapus di Android

Siapa sih yang tidak kesal ketika ada file di Hp yang tehapus secara tak sengaja, terlebih file itu sangat penting ? Mungkin, kamu juga termasuk salah satu orang yang pernah mengalami hal tersebut. Namun, perlu diingat bahwa file yang terhapus itu tidak mutlak hilang lho. Dengan kata lain, kita masih bisa menyelamatkan file-file yang telah terhapus tadi. Lantas, bagaimana cara mengembalikan file yang terhapus di android tersebut ? Nah, bagi siapa saja yang belum mengetahui caranya, mari sama-sama kita simak ulasan dibawah ini mengenai 3 aplikasi paling ampuh untuk mengembalikan file yang terhapus di android.

  1. Yodot Recovery

Aplikasi pertama yang mampu mengembalikan file yang terhapus di android, yakni aplikasi Yodot Recovery. Yodot Recovery menyuguhkan tampilan yang begitu sederhana, sehingga memudahkan kita untuk menggunakannya. Mengenai cara kerjanya, download aplikasi Yodot Recovery kemudian instal di perangkat PC alias komputer. Nyalakan mode USB Debugging di Hp, lalu hubungkan pada PC dengan kabel USB. Buka aplikasi Yodit Recovery, kemudian pilih opsi Lost file recovery. Selanjutnya pilih ruang penyimpanan seperti memori internal atau SD card, dimana filenya terhapus tadi. Dengan begitu ia akan melacak keberadaan file-file yang terhapus, dan akan menemukan serta mengembalikan file tersebut ke tempat asalnya.

  1. Dumpster

Aplikasi kedua yang mampu mengembalikan file yang terhapus di Hp, yakni aplikasi Dumpster. Pada dasarnya aplikasi Dumpster ini ada 2 versi, yakni versi gratisan dan versi premium alias berbayar. Dalam hal ini, tentu kamu akan memilih yang versi gratisan. Apabila memakai versi yang gratisan, maka kamu harus siap diganggu oleh sebuah iklan yang kerap muncul pada aplikasinya. Meski sering muncul sebuah iklan, namun file-file yang terhapus tersebut akan terselamtakan oleh aplikasi Dumpster.

  1. Recuva

Aplikasi terakhir yang mampu menyelamatkan file yang terhapus di android, yakni aplikasi Recuva. Sejatinya Recuva bukan aplikasi di android, melainkan sebuah aplikasi untuk PC. Siapkan perangkat komputernya, kemudian hubungkan Android ke PC melalui kabel USB. Buka aplikasi Recuva, kemudian pilih jenis file yang telah terhapus tadi. Selanjutnya klik tombol search, maka aplikasi Recuva akan melacak dan menemukan file-file yang dimaksud.

Demikianlah ulasan mengenai 3 aplikasi yang dapat mengembalikan file-file yang terhapus di android. Akhir kata cukup sekian dan selamat mencobanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *