Inilah 3 Manfaat Buah Mangga

Buah mangga merupakan salah satu jenis buah yang banyak dikonsumsi oleh orang-orang. Bahkan, bisa dikatakan bahwa semua orang yang ada di muka bumi ini sangat doyan memakan buah mangga. Tentu saja hal itu dikarenakan cita rasa yang manis dan menyegarkan dari buah mangga. Selain karena rasanya yang manis dan menyegarkan, ada alasan kuat mengapa buah yang satu ini banyak dikonsumsi oleh orang-orang. Ya, alasan kuat itu berupa manfaat buah mangga bagi kesehatan tubuh kita. Berdasarkan dari hasil penelitian, buah yang satu ini kaya akan antioksidan yang berfungsi untuk membasmi sel-sel kanker dalam tubuh. Untuk mengetahui lebih jelasnya lagi, berikut dibawah ini ada 3 manfaat yang akan kamu rasakan dari mengonsumsi buah mangga :

  1. Memelihara Kesehatan Mata

Seperti yang kita ketahui bahwa vitamin A pada wortel, berfungsi untuk memelihara kesehatan dan meningkatkan ketajaman penglihatan mata. Selain wortel, ternyata buah mangga juga kaya akan kandungan vitamin A. Bahkan, kandungan vitamin A pada buah mangga jauh lebih banyak, ketimbang kandungan vitamin A pada wortel. Jika kamu ingin memiliki penglihatan mata yang lebih tajam lagi, makanlah buah mangga secara rutin dan teratur. Dalam hal ini, disarankan juga bagi kalian untuk meminum jus buah mangga.

  1. Mencegah Penyakit Anemia

Anemia merupakan jenis penyakit, dimana kondisi penderitanya akan kekurangan sel darah merah. Maka dari itu, para penderita penyakit anemia harus mendapatkan asupan zat besi yang cukup. Pasalnya, Zat besi berfungsi untuk meningkatkan produksi sel-sel darah merah dalam tubuh. Berbicara soal zat besi, buah mangga sendiri merupakan salah satu jenis buah yang kaya akan kandungan zat besi. Itu sebabnya, mengapa para penderita penyakit anemia sangat dianjurkan untuk mengonsumsi buah mangga secara rutin dan teratur.

  1. Mencegah Penyakit Asma

Asma adalah sebuah penyakit yang menyerang organ paru-paru, sehingga si penderitanya akan mengalami kesulitan bernafas saat asmanya kambuh. Dengan demikian, para penderita penyakit asma diharuskan untuk memakan makanan-makanan yang mengandung beta karoten. Salah satu jenis makanan yang mengandung beta karoten adalah buah mangga, dimana beta karoten tersebut mampu mengurangi resiko penyakit asma.

Itulah 3 manfaat dari buah mangga yang akan kamu rasakan, setelah mengonsumsi buah yang bernama buah mangga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *