4 Tips Mengobati Sakit Kepala Bagian Kiri Secara Alami

Migrain kerap menyerang salah satu sisi bagian kepala, baik itu menyerang bagian kanan dan menyerang bagian kiri. Berbicara soal Sakit kepala sebelah kiri, hal ini bisa besebabkan karena beberapa faktor. Ya, faktor-faktor tersebut di antaranya adalah karena rasa stress, kebiasaan meminum alkohol, faktor hormon, dan sebagainya. Meskipun tidak masuk kedalam kategori berbahaya, namun kondisi sakit kepala tersebut akan mengganggu aktivitas kita.

Pasalnya, para penderita penyakit ini akan mengalami rasa sakit yang cukup menyiksa di bagian kepala seperti di tusuk-tusuk dengan jarum. Tak hanya itu, sakit kepala bagian kiri juga kerap di barengi dengan gejala mual-mual, muntah, dan mata yang berkunang-kunang. Dilansir dari berita seputar tips kesehatan, setidaknya ada 4 tips untuk mengobati sakit kepala bagian kiri secara alami. Seperti apakah yang di maksud? Untuk mengetahui lebih jelasnya lagi, mari sama-sama kita simak ulasannya di bawah ini :

  1. Cobalah Dengan Meminum Kopi Atau Teh

Tentu kita sudah tidak asing lagi dengan kedua minuman yang mengandung kafein ini. Ya, minuman kopi dan teh dipercaya mampu merdedakan serta mengobati sakit kepala bagian kiri secara alami. Berdasarkan dari hasil penelitian, kandungan kafein pada kopi dan teh dapat melancarkan sirkulasi darah sehingga sakit kepalanya akan mereda dan menghilang.

  1. Atasi Sakit Kepala Bagian Kiri Dengan Menggunakan Peppermint

Selain kopi dan teh, ternyata peppermint juga merupakan salah satu benda yang dapat mengobati Sakit kepala bagian kiri secara alami. mengenai cara mengobatinya, masukkan peppermint ke dalam segelas teh hangat, lalu minum ramuan tersebut sampai habis. Dengan begitu, maka sakit kepala anda akan berangsur-angsur sembuh.

  1. Cobalah Dengan Menggunakan Aroma Terapi

Siapa sangka ternyata aroma terapi ini sangat ampuh dalam mengobati sakit kepala bagian kiri secara alami. Ada berbagai jenis aroma terapi yang bisa anda pakai seperti lavender, mint, chamomile, dan sebagainya. mengenai cara pengobatannya, campurkan aroma terapi tersebut kedalam minyak alami, lalu oleskan kebagian kepala, leher, dan punggung.

  1. Mengonsumsi Kacang Almond

Tips ampuh yang terakhir untuk mengobati sakit kepala bagian kiri secara alami, yakni dengan mengonsumsi kacang almond. Apabila sakit kepala mulai melanda, segeralah untuk mengonsumsi kacang almond.

Itulah 4 tips cara mengobati sakit kepala bagian kiri secara alami. Selamat mencobanya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *