Tips Membangun Website Forum Online Bersama DomaiNesia

Saat ingin mengembangkan atau membangun halaman website tentunya juga perlu mempertimbangkan dari beberapa hal yaitu seperti misalnya adalah pemilihan nama domain dan juga hosting murah di DomaiNesia serta tentunya adalah dari sisi desain halaman website. Berbagai macam jenis tipe website yang bisa kita pertimbangkan untuk kita bangun yaitu adalah seperti dari mulai forum online, halaman blog, halaman toko online dan juga lainnya.

Sebagai contoh jika ingin membangun halaman forum online, maka kita bisa mempertimbangkan untuk mencoba melihat beberapa tahapan yang ada di bawah ini:

  1. Menentukan tema forum online yang ingin kita bangun

Langkah pertama yang bisa kita coba lakukan yaitu adalah menentukan tema forum online yang ingin kita bangun. Sebagai contoh adalah dari berbagai macam tema yang ingin kita coba bisa tentukan terlebih dahulu yaitu seperti misalnya adalah dari mulai tema gadget, serta review film Hollywood atau juga tema lain yang bisa kita pertimbangkan.

Sebelum kita menentukan tema forum online tersebut, ada baiknya juga kita perlu untuk mengetahui terlebih dahulu hobi kita. Sebagai contoh jika kita menyenangi hobi merakit mainan gundam atau lego, kita bisa mencoba memikirkan untuk membangun halaman forum online bagi para penggemar mainan lego. Kita bisa menampilkan video preview saat merakit mainan lego dengan berbagai macam model serta tipe di halaman channels video Youtube. Nantinya video channels youtube yang telah kita juga buat akan kita taruh di halaman forum online kita.

  1. Menentukan desain forum online

Langkah kedua yang juga perlu untuk bisa kita lakukan adalah untuk bisa mendesain terlebih dahulu desain forum online yang ingin kita bangun. Desain forum online bisa mempertimbangkan untuk menggabungkan dari beberapa kolom halaman seperti misalnya adalah dari mulai kolom halaman blog dan jug forum online kita. Nantinya di halaman kolom halaman blog yang kita bangun akan kita isi dengan berbagai macam pengumuman atau event yang ingin kita adakan.

Desain halaman forum online juga perlu mempertimbangkan dari beberapa sisi seperti misalnya adalah penentuan letak halaman sosial media youtube yang ingin nantinya kita letakkan di website kita. Selain itu, ada juga hal lain yang perlu untuk bisa kita pertimbangkan juga yaitu adalah dari sisi pemilihan warna background dan juga ukuran font halaman menu yang akan kita pakai. Hal paling penting saat kita telah mendesain dari kolom halaman forum online kita, maka kita bisa juga mencoba meminta pendapat kepada teman atau saudara kita tentang rancangan desain yang telah kita bangun.

Ada juga hal lainnya yang perlu kita pertimbangkan juga yaitu adalah dari sisi nantinya apakah kita akan membangun sistem bagi para member yang telah melakukan verifikasi atau tidak. Jika kita membangun sistem untuk visitor yang ingin menjadi member, tentunya kita juga perlu melakukan desain pada halaman backend. Fitur seperti misalnya adalah rancangan desain interface serta kolom fitur yang nantinya kita sediakan seperti dari mulai inbox, outbox juga perlu dipertimbangkan nantinya.

  1. Menentukan jasa layanan hosting dan domain

Setelah kita menentukan dari sisi tema, dan juga desain halaman forum online kita, maka langkah selanjutnya adalah kita bisa mempertimbangkan menggunakan layanan jasa hosting murah dan domain murah dari DomaiNesia. DomaiNesia adalah salah satu penyedia layanan jasa hosting murah dan domain murah di Indonesia. Jadi kita tidak perlu bingung untuk pembayarannya, karena DomaiNesia menyediakan metode pembayaran transfer ke bank lokal. Selain itu banyak fitur-fitur yang ditawarkan pada setiap layanan hosting maupun domainnya.

Beberapa fitur yang ditawarkan seperti domain gratis dengan ekstensi tertentu untuk pembelian minimal hosting super 2GB 1 tahun. Gratis SSL untuk pembelian hosting apapun. Garansi uang kembali selama 10 hari pertama untuk layanan hosting dengan alasan apapun. Dan telah didukung oleh teknologi terkini dan menggunakan Solid State Drive (SSD) sebagai media penyimpanan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *