Baby Oil Juga Bermanfaat Untuk Orang Dewasa

es batu untuk meminimalisir keriput

Bagi pasangan suami istri yang baru dikarunia seorang bayi, tentu mereka sudah tidak asing lagi dengan benda cair yang bernama baby oil. Biasanya, baby oil ini akan dibalurkan kebagian tubuh sang bayi setelah selesai dimandikan. Baby oil itu sendiri merupakan jenis minyak mineral, yang tidak memiliki warna dan juga tidak memiliki aroma. Minyak mineral tersebut diambil dari proses penyulingan minyak bumi, yang kemudian akan diberi zat tambahan serta pewangi. Namun yang jadi pertanyaannya disini, apakah manfaat baby oil berlaku bagi orang dewasa? Untuk mengetahui tentang pertanyaan tersebut, mari sama-sama kita simak jawabannya dibawah ini :

  1. Dapat Melembabkan Kulit

Nah, bagi kalian yang sering mengalami masalah kulit yang kering, coba oleskan baby oil ke bagian kulit secara merata. Dilansir dari berita seputar tips kecantikan kulit, baby oil ini jauh lebih efektif ketimbang produk-produk lotion. Selain dapat melembabkan kulit, baby oil juga dapat mengatasi masalah bibir pecah-pecah dan kering.

  1. Alternatif Krim Pencukur

Perlu kalian ketahui, tidak semua kulit manusia itu cocok dengan krim pencukur rambut. Dengan kata lain, ada sebagian orang yang kulitnya iritasi akibat dari pemakaian krim pencukur tersebut. Maka dari itu, gunakanlah baby oil sebagai alternatif krim pencukur agar tidak menimbulkan iritasi. Oleskan baby oil sebelum dan sesudah bercukur, maka hal ini dapat membuat kulit jauh lebih bersih dan mulus setelah bercukur.

  1. Dapat Digunakan Untuk Minyak Pijat

Saat sedang dipijat, biasanya sebagian besar dari kita akan menggunakan balsem atau minyak urut lainnya. Ya, hal tersebut memang tidak ada salahnya. Namun, jika balsem dan minyak urut tersebut tidak ada, maka kalian bisa menggantinya dengan menggunakan baby oil. Pasalnya, fungsi baby oil sama halnya dengan balsem dan minyak urut, yakni melicinkan dan menghangatkan tubuh.

  1. Menghapus Make Up

Baby oil merupakan salah satu rekomendasi bagi anda, yang sedang mencari makeup remove yang tidak keras dikulit. Bahkan, minyak yang satu ini sangat aman untuk digunakan oleh orang yang memiliki kulit sensitif. Selain dapat menghapus make up, baby oil juga dapat membersihkan noda-noda dan kotoran yang masih menempel dikulit wajah.

Referensi : Dokterbabe.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *