Bagaimana Sih Cara Paling Ampuh Untuk Menyembuhkan Sakit Pinggang? Ini Dia Jawabannya

penyebab sakit pinggang sebelah kiri

Siapa pun orang di dunia ini pasti pernah mengalami sakit pinggang mulai dari sakit pinggang belakang, depan, samping kanan, dan samping kiri. Ya, sakit pinggang juga merupakan kondisi umum yang kerap terjadi pada sebagian besar orang, terlebih bagi orang-orang yang sudah berusia lanjut. Adapun mengenai beberapa gejala yang ditimbulkannya seperti rasa nyeri pada bagian pinggang, pinggul, hingga ke bagian punggung. Lantas, apa yang menjadi penyebabnya? Menurut informasi yang didapat, kemunculan sakit pinggang bisa jadi karena beberapa faktor seperti faktor usia, terbentur benda keras, sering memikul barang-barang berat, dan sebagainya. Lalu, bagaimana cara mengobatinya? Nah, untuk mengetahui jawabannya, simaklah ulasan dibawah ini :

  1. Atasi Sakit Pinggang Dengan Melakukan Relaksasi

Cara ampuh pertama dilansir dari dokterbabe.com yang harus anda coba dalam mengobati sakit pinggang, yakni dengan melakukan relaksasi. Menurut para pakar tulang, aktifitas relaksasi dapat membuat badan menjadi lebih ringan, sehingga otot pinggang yang tadinya menegang akan menjadi rileks. Tak hanya bagian pinggang saja, dengan melakukan relaksasi juga dapat membuat pikiran menjadi tenang.

  1. Atasi Sakit Pinggang Dengan Terapi Panas

Cara ampuh kedua yang harus anda coba dalam mengobati sakit pinggang, yakni dengan melakukan terapi panas. Berdasarkan dari hasil penelitian, uap hangat yang dihasilkan dari terapi panas dapat mengurangi rasa sakit bahkan bisa sampai menyembuhkan. Mengenai cara pengerjaannya, siapkan air panas kemudian masukan kedalam botol. Setelah itu tempelkan botol tersebut kebagian pinggang yang terasa sakit, dan lakukan secara berulang-ulang.

  1. Atasi Sakit Punggung Dengan Terapi Dingin

Cara ampuh berikutnya yang harus anda coba dalam mengobati sakit pinggang, yakni dengan melakukan terapi dingin. Mengenai cara pengerjaanya pun sangat mudah, dimana anda hanya perlu memasukan es batu secukupnya kedalam kantong plastik atau kain bersih, kemudian kompreskan ke bagian pinggang yang terasa sakit dan tunggu beberapa saat.

  1. Atasi Sakit Pinggang Dengan Memperbaiki Posisi Tidur

Perlu anda ketahui, posisi tidur yang salah juga merupakan salah satu faktor penyebab dari munculnya rasa sakit dibagian pinggang. Jika anda tidur dengan posisi terlentang, maka letakan bantal di bagian bawah lutut. Hal ini bertujuan untuk menjaga kelengkungan punggung.

Itulah 4 cara paling ampuh untuk mengatasi sakit pinggang yang harus anda coba. Akhir kata cukup sekian, dan selamat mencobanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *