4 Penyebab Ruang Tamu dan Keluarga Terlihat Sesak dan Sempit

Hasil gambar untuk ruparupa.com ruangtamu

Ruang tamu didalam sebuah rumah adalah ruang utama dimana ruang ini menjadi tempat seseorang akan menerima kehadiran tamu yang datang ke rumahnya. Ruang tamu ini harus didesign sedemikian rupa oleh pemiliknya agar terkesan tidak sesak. Sebuah ruang tamu tidak akan terkesan sesak ketika ruang tamu itu tidak terasa penuh oleh furniture yang memenuhinya. Untuk seseorang dengan rumah besar yang memiliki ruang tamu besar biasanya tidak akan mendapat kendala didalam penataan furniture rumahnya misalnya saja sofa.

Tetapi untuk seseorang dengan ruang tamu yang minimalis maka biasanya akan mendapat kendala didalam penataan sofanya. Seseorang ini harus menggunakan sofa ruang tamu minimalis agar tidak terlihat sesak. Namun karena berbagai penyebabnya terkadang membuat seseorang salah memilih sofa untuk ruang tamunya sehingga membuat ruang tamunya itu terasa sesak. 4 penyebab sebuah sofa dapat memberi kesan sesak kepada ruang tamu minimalis diantaranya yaitu :

  1. Penggunaan Sofa Satu Set Full

Penyebab penataan sebuah sofa membuat sesak sebuah ruang tamu yang minimalis adalah karena penggunaan sofa satu set full. Penggunaan sofa secara lengkap ini akan membuat ruang tamu yang kecil itu akan penuh dengan sofa sofa itu sehingga ini akan memberi kesan yang sesak untuk ruang tamu itu.

  1. Penataan Sofa Yang Menempel Ke Dinding

Penyebab lain ruang tamu minimalis terkesan sesak oleh furniture yang menghiasinya ketika penataan sofanya itu yang menempel ke dinding. Tidak adanya sedikit ruang antara dinding dan sofa ini akan memberi kesan ruang tamu yang kecil itu akan terlihat sangat kecil sehingga akan terkesan sesak.

  1. Pemilihan Warna Sofa Yang Salah

Pemilihan warna sebuah sofa sangat menentukan didalam memberi kesan ruang tamu itu akan terlihat kecil atau luas. Warna sofa yang gelap biasanya akan membuat ruang tamu yang minimalis terlihat sangat kecil sekali. Sehingga pemilihan warna yang salah dari sofa ini akan memberi kesan sesak pada ruang tamu tersebut.

  1. Pemilihan Sofa Dengan Design Penuh Ukiran

Ruang keluarga minimalis yang minimalis akan terkesan sesak karena penggunaan sofa yang penuh dengan ukiran. Banyaknya ukiran atau hiasan pada sebuah sofa maka akan membuat sofa itu terlihat sangat penuh dan seperti besar. Sehingga ini akan memberikan kesan ruang tamu yang kecil terlihat lebih kecil dan sesak.

Itulah 4 penyebab sebuah sofa dapat memberi kesan sesak kepada ruang tamu minimalis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *