4 Tips Pola Hidup Sehat Agar Seorang Wanita Tidak Rentan Terserang Sakit Kepala

latihan otot leher untuk menghilangkan sakit kepala

Menderita sakit kepala sebelah kiri memang seringkali dialami seseorang secara tiba tiba sehingga ini dapat menyebabkan aktivitas seseorang ini menjadi terhambat dan seseorang ini menjadi tidak fokus. Migrain merupakan salah satu jenis dari penyakit sakit kepala sebelah kiri yang sering dialami seseorang terutama kaum wanita. Karena kaum wanita ini memiliki resiko lebih tinggi untuk mudah terserang migrain dengan berbagai faktor penyebabnya.

Penyebab rentannya seorang wanita mudah terserang migarin adalah karena seorang wanita ini mudah cemas dan khawatir. Sehingga kekhawatirannya ini menyebabakan seorang wanita ini terlalu banyak berpikir hingga menyebabkannya menjadi sakit kepala. Selain itu juga sakit kepala yang sering muncul itu terjadi karena seorang wanita ini kelelahan didalam bekerja. Atau juga seorang wanita ini memiliki pola hidup yang tidak sehat dan ini merupakan faktor pemicu terjadinya sakit kepala. Jadi jika seorang wanita ingin terhindar dari terserang sakit kepala maka sebaiknya menerapkan pola hidup sehat. 4 tips pola hidup sehat agar seorang wanita tidak rentan terserang sakit kepala diantaranya yaitu :

  1. Hindari Mengkonsumsi Makanan Dan Minuman Yang Bisa Menyebabkannya

Makanan dan minuman yang dikonsumsi seorang wanita juga bisa menjadi pemicu terjadinya sakit kepala. Sehingga sebaiknya hindari makanan dan minuman yang bisa menyebabkan sakit kelapa ini diantaranya adalah coklat, daging asap, keju yang disimpan lama, alkohol, kafein, dan pemanis buatan.

  1. Hindari Tubuh Dari Dehidrasi

Dehidrasi juga merupakan penyebab terjadinya sakit kepala sehingga usahakanlah agar tubuh tidak kekurangan cairan. Usahakan perbanyak minum air putih dan sebaiknya sebanyak 8 gelas air putih didalam setiap harinya. Sehingga tubuh nantinya akan terhindar dari kekurangan cairan.

  1. Makan Yang Seimbang

Menerapkan pola makan seimbang juga merupakan salah satu cara agar tidak rentan terkena serangan saki kepala. Perbanyaklah makan makanan yang sehat seperti sayuran dan juga buah buahan. Dan juga makanlah dengan teratur dan juga dengan komposisi yang seimbang seperti terpenuhinya karbohidrat, protein, lemak, mineral dan vitamin.

  1. Olahraga Secara Teratur

Melakukan olahraga secara teratur memang akan menyehatkan seseorang jika rutin melakukannya. Dan lebih efektif lagi jika seseorang ini melakukan olahraganya itu sebelum seseorang ini melakukan aktivitas hariannya. Sebaiknya juga berolahragalah dengan intensitas yang ringan karena jika terlalu berat malah akan menyebabkan sakit kepala nantinya.

Itulah 4 tips pola hidup sehat agar seorang wanita tidak rentan terserang sakit kepala. Semoga bermanfaat.

Referensi : dokterbabe.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *