7 Alasan Mengapa Kita Patut Pertimbangkan Hostinger Untuk Penyimpandan Data Situs

Sulit memang menentukan kenapa kita bakal menyewa web hosting murah dan berkualitas untuk menunjang kebutuhan pembuatan website kita. Mengingat di internet ada banyak sekali ulasan yang mengulas berbagai hosting house dan melakukan klain bahwa mereka lah penyedia web hosting murah sekaligus juga berkualitas.

Bagi mereka yang baru saja terjun ke dunia website, informasi yang beragam itu bukanlah makin membantu dan mempermudah diri untuk menemukan cara memilih hosting terbaik. Tetapi banyaknya pilihan akan membuat menjadi semakin rumit dan membingungkan. Maka untuk review kali ini, saya tidak akan mempertimbangkan baik buruknya sebuah housting house bernama Hostinger. Saya hanya akan bicara soal apa-apa saja yang ada di Hostinger ya.

Sebab kalau saya  menyebut bahwa hostinger.co.id adalah penyedia web hosting terbaik dan termurah, belum tentu kamu memahami apa kriteria bisa dikatakan terbaik dan termurah. Lagi pula, saya juga tidak melakukan perbandingan harga dan kualitas dengan penyedia web hosting lainya. Jadi rasanya tidak fear saja.

Hosting Murah dan Berkualitas: Hostinger.co.id

Seperti yang sudah saya jelaskan, saya akan mengungkapkan berbagai fakta yang ada pada hostinger.co.id. Saya tidak akan membandingkanya dengan penyedia web hosting yang lain.

  1. Hostinger.co.id itu terdaftar

Tentu tidak bisa saya pungkiri lagi bahwa hostinger adalah penyedia web hosting yang sudah terdaftar. Terdaftar dimana maksudnya? Hostinger sudha terdaftar sekaligus juga terverifikasi di lembaga bernama Internet Corporation for Assigned Names and Numbers atau yang kerap disingkat ICANN.

Buat kamu yang belum tahu apa sih lembaga ini itu sebenarnya, sederhananya ini adalah lembaga yang secara independen melakukan pengelolaan domain di seluruh dunia. Jadi ini adalah lembaga terpercaya. Selain itu, hostinger juga memiliki sertifikasi dari inkorporasi di Cyprus. Dengan sertifikat ini, hostinger sudah terbuka untuk memperluas usaha ke dunia International.

  1. Hostinger Didikikan Dengan Komitmen

Tak mungkin usaha yang satu ini bisa bertahan hingga sekarang dan terus berkembang tanpa adanya komitmen dari para foundernya. Apalagi hostinger telah di dirikan sejak tahun 2004 silam. Sudah selama 14 tahun hostinger menyediakan layanan terbaik. untuk sebuah umur usaha, usia 14 tahun bukanlan usia anak kemaren sore, sudah cukup banyak asam garam yang seharusnya sudah dipelajari oleh hostinger.

Dengan demikian, sudah sepantasnya juga berimbas pada kualitas layanan. Tentu saja  juga berimbas pada jumlah pengguna yang terus meningkat. Terhitung selama 14 tahun itu, hostinger telah melayani pengguna lebih dari 29 juta pengguna. Jika telah ada 29 juta pengguna percaya, tentu saja dimasa depan akan terus dipercaya oleh calon-calon pengguna lainya.

  1. Punya 3 Produk Utama

Yang namanya penyedia web hosting sudah barang tentu produk utamanya adalah web hosting. Ketika kamu membuka hostinger.co.id, kamu akan langsung melihat produk utama yang ditawarkan oleh hostinger. Mengapa saya menyebut ketiga produk itu sebagai produk utama, sebab bagi saya kualitas pelayanan juga merupakan produk. dan hostinger punya layanan yang baik.

Kembali ke jenis produknya, hostinger punya 3 produk yang bisa kita pilih. Produk itu terdiri dari. Pertama; web hosting single yaitu web hosting yang ditujukan untuk para pengguna pemula yang akan mulai membangun website pribadi. Melalui web hosting single kita bisa membangun satu website dengan Disk Space sebesar 10 Gb. Kita hanya bisa menggunakan satu akun email terdaftar dalam web hosting ini. untuk biaya, bisa dibilang sangat murah. Kita hanya perlu mengeluarkan dana 13.850 per bulan.

Kedua; web hosting premium yang ditujukan untuk kamu yang memiliki website dengan trafik yang mulai stabil. Ini adalah produk paling populer di hostinger. Dengan web hosting permium, kita bisa mendapatkan layanan terbaik dari hostinger. Kita bahkan bisa membangun website dengan jumlah yang tak terbatas. Selain itu, Disk spacenya juga unlimited yang berarti tidak terbatas.

Perlu kamu tahu, web hosting premium menggunakan jenis disk SSD kualitas terbaru dengan dukungan SSL. Kualitas disk SSD terbaru lebih optimal dan cepat jika dibanding dengan yang kualitas disk biasa.

Selain dua produk utama di atas, kita bisa pilih web hosting ketiga; web hosting bisnis. Sebuah pilihan tepat untuk kamu yang memiliki website dengan trafik stabil dan membutuhkan dukungan optimal. Dengan harga hanya 45.950 per bulan, kita bisa dapatkan dukungan paling sempurna dibanding dengan yang lainya. kita bisa dapatkan disk dengan space tak terbatas dan bandwith tak terbatas pula. Selain itu, akun emailnya juga tak terbatas.

  1. Punya Dukungan Live Chat, CS dan Bantuan

Demi menghadirka pelayanan terbaik, hostinger memberikan kemudahan pada para pelanggan mereka jika ingin bertanya sesuatu tentang layanan yang ada di hostinger.co.id. Jika ada sesuatu yang tidak kita mengerti, kita bisa menanyakanya melalui berbagai sambungan yang bisa kita pilih.

Kita bisa menggunakan Live Chat sepanjang 1 x 24 jam. Kapanpun kita chat, pihak hostinger akan memberikan jawaban. Jika tidak ingin menggunakan live chat karena mengharuskan kita login ke hostinger.co.id terlebih dahulu, kita juga bisa menggunakan bantuan dari CS dan juga email. Untuk email, kita bisa gunakan abuse@hostinger.com.

  1. Dapat Domain Gratis

Saya tidak bisa menutup satu fakta ini, bahwa di hostinger.co.id kita bisa mendapatkan domain gratis. syaratnya cukup hanya dengan membeli web hosting kualitas premium atau kualitas bisnis.

Hanya saja jumlah domain yang kita dapatkan secara gratis hanya satu ya. Sisanya harus beli sendiri jika ingin menambah website. Selain itu, gratis ini hanya gratis selama satu tahun. Untuk perpanjangan, tidak mungkin gratis.

  1. Kemudahan cPanel

Buat kamu yang baru saja membuat website, tentu masih cukup kebingungan dengan keberadaan dan cara menggunakan cpanel. Tapi dengan hostinger, semuanya jadi lebih mudah. cpanel didesain dengan user frindly dan dengan menu yang tepat.

Navigasi di cpanel hostinger dibuat berada di atas, semua menu utama yang terdiri dari Hosting, Domain, VPS dan SSL terlihat dengan jelas pada halaman depan. Lalu untuk tombil bantuan, kita bisa lihat pada bagian pojok kanan bawah layar. Apapun yang ingin kita tanyakan, bisa kita mulai dari menu ini.

  1. Kemudahan Web Builder

Terakhir untuk kamu yang juga pertama kali membuat website, tentu sangat kebingungan bagaimana cara membuat website. Tetapi dengan hostinger, membuat website jadi lebih mudah. Kamu hanya butuh waktu 5 menit untuk membuat website.

Di Hostinger, kita bisa mendapatkan fasilitas web builder yang sangat berguna dalam membangun website. Kita hanya perlu drag dan drop untuk membuat website tanpa perlu mengetikkan kode-kode pemprograman tertentu yang membingungkan. Selain itu, web builder yang disediakan oleh hostinger juga SEO Friendly.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *