Cara Memutihkan Wajah Kusam untuk Mencegah Penuaan Dini

manfaat es batu untuk wajah dokterbabe

Bagi para wanita di atas usia 40 tahun, masalah penuaan dini kerap terjadi sebagai akibat dari menurunnya kadar hormon estrogen serta berbagai hal lain. Salah satu tanda penuaan dini adalah kulit menjadi keriput dan wajah kusam. Wajah kusam akan membuat kulit tampak gelap. Oleh karena itu, dibutuhkan beberapa cara memutihkan wajah kusam untuk mencegah proses penuaan dini.

Ada beberapa usaha yang bisa dilakukan sebagai cara memutihkan wajah secara maksimal. Yang pertama adalah dengan menggunakan masker putih telur. Bahan yang terkenal mampu mengurangi jerawat serta komedo ini juga bisa menghilangkan kotoran berlebih penyebab kusamnya wajah. Selain itu, kandungan proteinnya juga mampu melembapkan dan menutrisi kulit.

Pori – pori wajah akan mengecil apabila menggunakan masker putih telur. Cara menggunakan masker ini cukup mudah. Cuci bersih telur lalu pisahkan kuning dan putihnya. Oleskan putih telur di wajah sampai merata. Tunggu hingga kering dan bilas menggunakan air hangat.

Cara lain yang bisa digunakan untuk memutihkan wajah bagi wanita di atas usia 40 tahun adalah dengan memakai madu. Madu bisa dicampur dengan aneka jenis buah – buahan seperti kurma, lemon, atau strawberry. Campuran madu dan buah yang tepat bisa berfungsi ganda sebagai pemutih wajah sekaligus menutrisi wajah.

Sebaiknya, setelah proses pemutihan wajah jangan sampai terpapar sinar matahari langsung tanpa menggunakan sunblock. Ketika memasak dan berhubungan dengan api pun sunblock perlu dipakai untuk mengurangi panas yang dipancarkan secara radiasi dan noda pembakaran.

Di usia  yang tidak muda lagi, pastikan asupan vitamin E tercukupi. Jika kesulitan dengan menu makanan yang kaya vitamin E maka konsumsilah suplemen vitamin E sesuai dosis dan aturan yang berlaku. Susu rendah lemak dan sayuran sangat baik untuk memperkaya serat dan melancarkan metabolisme.

Cara memutihkan wajah seperti yang dikutip dari dokterbabe.com diatas,sangat tepat untuk diterapkan sejak usia di atas 30an supaya ketika memasuki kepala empat seseorang akan bisa menghindari resiko keriput. Selain itu, gaya hidup banyak makan buah serta sayur juga baik untuk kesehatan tubuh secara menyeluruh bukan hanya wajah saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *