Ini Dia Berbagai Jenis Shower Kamar Mandi dan Bathtub untuk Kemewahan Rumah Anda

Hasil gambar untuk bukalapak.com shower

Kenyamanan di dalam rumah pastinya menjadi hal yang penting untuk diperhatikan karena di dalam rumahlah Anda ingin beristirahat dan menghabiskan waktu dengan orang-orang tercinta. Banyak ruangan didesain dengan mengutamakan kenyamanan penghuninya agar menciptakan suasana yang menyenangkan. Hal ini juga berlaku untuk ruangan kamar mandi yang menjadi tempat Anda membersihkan diri. Kegunaan kamar mandi dahulu memang hanya untuk hal kebersihan saja namun sekarang ini kamar mandi juga menjadi tempat pelepas penat jika Anda bisa mendesainnya dengan baik. Agar kamar mandi tak hanya sekedar tempat mandi saja, Anda memerlukan shower kamar mandi yang pas dan sebuah bathtub untuk sarana relaksasi.

Jaman dahulu kamar mandi hanya menggunakan bak untuk tampungan air dan gayung untuk mengambil air tersebut. Hal ini seiring waktu telah ditinggalkan karena banyak faktor salah satu diantaranya adalah ruangan kamar mandi yang lebih sempit dan tidak efisiennya penggunaan bak mandi yang bisa menjadi sarang bibit penyakit. Bak mandi digantikan dengan tandon air atau sumur tanam sedangkan gayung gantikan dengan shower yang bisa mengalirkan air dengan lebih praktis dan nyaman. Penggunaan shower dan bathtub akan mengubah kamar mandi biasa Anda menjadi lebih mewah dan memiliki manfaat lain yaitu sebagai tempat berelaksasi apalagi jika Anda kombinasikan dengan penghangat air.

Banyak sekali design kamar mandi modern yang bisa Anda gunakan sebagai ide untuk membentuk kamar mandi mewah dan nyaman. Akan tetapi sebelum memilih design, sebaiknya Anda mengerti terlebih dahulu apa saja jenis shower kamar mandi yang ada saat ini. Berikut ini adalah jenis-jenis shower dalam garis besarnya yang sudah bisa Anda temukan dengan mudah di toko perlengkapan rumah maupun situs belanja online:

  • Shower tempel.

Merupakan jenis shower yang pemasangannya langsung ditempelkan ke dinding sehingga menjadi permanen. Shower ini lebih baik dipilih jika Anda memiliki ruang mandi yang terpisah dengan bathtub. Shower tempel akan mengalirkan air dengan lebih kuat dan dalam volume yang banyak tergantung dari luas penampangnya.

  • Shower genggam.

Shower genggam merupakan jenis shower yang penggunaannya harus Anda arahkan untuk bisa menjangkau bagian tubuh tertentu. Anda harus memegangi shower tersebut dan mendekatkannya pada bagian tubuh agar air mengenainya. Meski begitu shower genggam juga memiliki pengait yang bisa digunakan untuk meletakkan shower meski dalam keadaan air mengalir. Hanya saja pengait umumnya tidak terlalu tinggi sehingga tak bisa membasahi kepala jika tidak Anda genggam. Pilihan shower ini sangat baik untuk Anda yang memiliki bathtub.

Untuk bentuk bathtub, kebanyakan adalah berbentuk ceruk memanjang yang memungkinkan Anda untuk menselonjorkan kaki sambil duduk. Terdapat bathtub dengan design kotak ataupun cekung yang bisa Anda sesuaikan dengan selera dan kebutuhan ruangan kamar mandi. Untuk memaksimalkan kenyamanan saat Anda menggunakan bathtub, sebaiknya Anda menyediakan sabun cair yang bisa menghasilkan banyak busa tanpa takut selip atau terjatuh. Selain itu melengkapi kamar mandi Anda dengan mesin penghangat juga akan menjadi tambah mengasyikkan.

Untuk mendapatkan kenyamanan maksimal, pilihlah shower kamar mandi yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda. Penggunaan shower juga bisa menghemat kebutuhan air karena debit air yang keluar akan menjadi lebih sedikit dan diarahkan pada bagian yang memang ingin dibasahi. Untuk membeli berbagai jenis shower, Anda bisa berselancar di dunia maya dan melakukan pemesanan di berbagai situ jual beli online terpercaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *