Seperti Inilah Cara Yang Tepat Dalam Memilih Concealer Yang Sesuai Dengan Kebutuhan

Meski sekilas tampak sama dengan foundation, namun concealer ini lebih berfungsi untuk menyamarkan noda-noda bekas jerawat, menyamarkan area gelap, menutupi jerawat, hingga menyamarkan bekas luka goresan. Selain itu, concealer juga kerap di gunakan untuk menyamarkan kantung mata. Secara umum, concealer akan di gunakan setelah kita memakai foundation. Akan tetapi, ada juga sebagian dari mereka yang hanya menggunakan pelembab saja lalu di timpa dengan concealer. Namun sayang, masih saja ada di antara kita yang tidak bisa menyesuaikan concealer dengan kebutuhan. Alhasil, hal tersebut boleh dikatakan mubazir alias membuang uang dengan percuma. Oleh Karena itu, kita wajib mengetahui tips memilih concealer. Untuk mengetahui lebih jelasnya lagi, mari sama-sama kita simak ulasannya di bawah ini :

  1. Pahami Jenis Kulit

Hal pertama yang harus anda ketahui dalam memilih concelaer yang sesuai dengan kebutuhan, yakni pahamilah jenis kulit anda. Dalam hal ini, anda harus memahami apakah kulit anda itu berminyak, kering, ataukah normal. Disamping itu, anda juga harus teliti dalam memilih warna concealer yang sesuai dengan warna kulit.

  1. Pahami Jenis Concealer

Ada berbagai macam jenis concealer yang tersedia, dimana masing-masing concealer tersebut memiliki fungsi yang berbeda-beda satu sama lainnya. Yang pertama ada jenis Liquid Concealer, dimana jenis ini menyuguhkan hasil yang tidak terlalu mencolok. Dengan kata lain, Liquid concealer lebih cocok untuk kondisi kulit yang kering dan normal, dan tidak cocok untuk di gunakan oleh kulit yang berminyak.

Yang kedua ada jenis Pot Concealer, yang cocok digunakan untuk kulit berminyak. Yang ketiga ada Stick Concealer, yang memiliki tekstur kering. Post Concealer juga tidak disarankan untuk kulit yang kering. Yang keempat ada Pencil Concealer, dan yang terakhir ada Tube Concealer yang teksturnya agak mirip dengan Liquid Concealer.

  1. Mencobanya Terlebih Dahulu

Untuk menghindari peribahasa Membeli kucing dalam karung, ada baiknya jika anda mencoba concealer tersebut sebelum membelinya. Dengan mencobanya terlebih dahulu, anda dapat mengetahui jenis concealer yang sesuai dengan kebutuhan anda. Dan yang pasti, dalam hal ini anda tidak akan membuang-buang uang secara percuma.

Demikianlah ulasan singkat mengenai beberapa cara yang tepat dalam memilih concealer, yang sesuai dengan kebutuhan. Akhir kata cukup sekian, dan selamat mencoba tipsnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *