4 Cara Untuk Membuat Anak Tidak Rewel

Hasil gambar untuk popmama.com anak mobil

Ketika anak sedang rewel maka orang tua biasanya akan merasa jengkel atau bahkan akan emosi. Anak yang rewel membuat beberapa orang tua merasa sangat geram sehingga terkadang tidak bisa menahan emosinya. Jika kondisinya sudah seperti ini mungkin akan menyebabkan orang tua itu memarahi anaknya atau bahkan akan melukai anaknya baik secara fisik atau juga mental. Tidak dapat dipungkiri orang tua kerap dibuat kerepotan didalam menghadapi anak yang rewel ini. Salah satu hal yang sering dikeluhkan orang tua ketika anaknya rewel adalah tidak bisa melakukan aktivitas hariannya, karena disibukkan untuk membuat tenang anaknya yang sedang rewel itu.

Agar orang tua tidak kerepotan maka harus mencari cara membuat anak agar tidak rewel lagi. Berikut 4 cara untuk membuat anak tidak rewel lagi berdasarkan penyebab kerewelannya diantaranya yaitu :

  • Anak Yang Rewel Karena Sakit

Ketika anak sedang sakit maka biasanya anak menginginkan perhatian yang lebih dari orang tuanya. Anak yang sedang sakit ini cenderung ingin dimanja seperti ingin diusap usap rambutnya, digendong, atau juga ingin ditanya bagian tubuh mana yang merasa sakit. Disini orang tua harus bersikap sabar dan lembut didalam memenuhi setiap keinginannya.

  • Anak Yang Rewel Ketika Bertamu

Anak terkadang akan rewel ketika memasuki lingkungan yang baru, disini orang tua sebaiknya mengajarkan anaknya itu cara bergaul atau bersosialisasi dengan orang lain tanpa mereka merasa takut untuk mengenal orang lain. Sehingga nantinya anak akan merasa percaya diri dan merasa nyaman di lingkungan baru yang sedang dirinya kunjungi.

  • Anak Yang Rewel Karena Ingin Mendapat Perhatian Yang Lebih

Didalam kondisi yang seperti ini orang tua sebaiknya tetap bersikap lembut dan bertanya kepada anak tentang apa yang sebenarnya dirinya inginkan. Bersikaplah dengan tegas dan konsisten didalam memberikan perhatian kepada anak. Berilah penghargaan sederhana kepada anak seperti memberi pelukan atau juga ciuman.

  • Anak Yang Rewel Didalam Kendaraan

Untuk membuat anak tetap tenang didalam kendaraan maka orang tua sebaiknya mengajak anaknya itu mengobrol tentang apapun, sehingga membuat dirinya tidak akan merasa bosan pada saat dengan melakukan perjalanan. Karena penyebab utama anak rewel pada saat berkendaraan adalah karena mereka merasa bosan.

Itulah 4 cara untuk membuat anak tidak rewel lagi berdasarkan penyebab kerewelannya. Ketika anak sedang sakit maka berikanlah perhatian yang lebih untuknya. Ketika sedang bertamu maka orang tua sebaiknya mengajarkan anaknya itu cara bergaul atau bersosialisasi dengan orang lain. Ketika anak meminta perhatian yang lebih maka bersikaplah dengan tegas dan konsisten didalam memberikan perhatian kepada anak. Dan agar anak tidak rewel pada saat berkendaraan sebaiknya ajak anak mengobrol tentang apapun sehingga mereka tidak merasa bosan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *