Cara Memutihkan Wajah Menggunakan Masker Dari Susu Dan Jeruk Nipis

cara mencegah kulit wajah kering

Untuk mendapatkan wajah putih secara alami ternyata tidak harus dengan melakukan suntik pemutih atau juga dengan menggunakan krim pemutih wajah. Tetapi juga dapat dilakukan dengan cara memutihkan wajah secara alami. Membuat wajah agar putih dengan melakukan suntik pemutih atau dengan menggunakan krim pemutih wajah, selain harus membutuhkan biaya yang sangat besar yaitu sekitar jutaan atau bahkan puluhan juta rupiah. Tetapi juga kedua cara itu kemungkinan besarnya akan menyebabkan efek samping terhadap kesehatan kulit wajah. Sehingga untuk cara yang amannya kita dapat menggunakan bahan bahan alami yang ada disekitar rumah kita untuk memutihkan wajah.

Banyak bahan bahan alami yang ada di sekitar rumah kita yang dapat digunakan sebagai bahan ramuan untuk membuat wajah menjadi putih. Salah satu bahan alami yang dipercaya dapat memutihkan wajah adalah susu yang dicampur dengan jeruk nipis. Berikut 3 langkah mudah didalam pembuatan dan pengaplikasian masker dari susu dan jeruk nipis untuk memutihkan wajah diantranya yaitu :

  1. Langkah Pertama

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah dengan menyiapkan bahan bahan yang diperlukan seperti 5 sendok makan susu bubuk, setengah cup air, 1 buah jeruk nipis, dan juga handuk kecil yang lembut dan juga bersih.

  1. Langkah Kedua

Langkah keduanya adalah dengan membuat ramuan maskernya. Jeruk nipis dipotong menjadi beberapa bagian lalu diperas dan ambil air perasannya. Setelah itu air perasan jeruk nipis tadi dicampurkan dengan 5 sendok makan susu bubuk. Tambahkan air kedalamnya sedikit demi sedikit sambil diaduk dan jangan sampai terlalu encer.

  1. Langkah Ketiga

Dan langkah ketiganya adalah dengan mengaplikasikan masker susu dan jeruk nipis yang sudah jadi. Terlebih dahulu rendam handuk kecil tadi kedalam air hangat. Setelah itu gunakan handuk kecil tadi untuk membersihkan muka agar pori pori wajah terbuka. Setelah muka bersih oleskan masker susu dan jeruk nipis tadi ke bagian wajah secara merata dan diamkan selama 10 menit. Kemudian bilas wajah dengan menggunakan air hangat.

Itulah 3 langkah mudah didalam pembuatan dan pengaplikasian masker dari susu dan jeruk nipis untuk memutihkan wajah. Dengan menggunakan masker dari susu dan jeruk nipis ini anda tidak perlu khawatir karena tidak akan ada efek sampinya sehingga aman jika diaplikasikan. Untuk hasil yang maksimal lakukan cara alami dengan menggunakan masker susu dan jeruk nipis ini secara teratur dan rutin yaitu sebanyak 2 atau 3 kali dalam seminggu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *