Nokia 2, Smartphone Android Yang Tak Akan Kehabisan baterai

nokia_2-campaign-the_battery2.jpg

Ketika menggunakan smartphone yang sering kehabisan baterai semacam ini, saya sering kali teringat dengan ponsel nokia jaman dulu yang mampu bertahan hingga 7 hari lebih tanpa dicharge. Beda dengan ponsel android jaman sekarang yang paling-paling hanya mampu bertahan setengah hari jika digunakan terus.

Membandingkan featured phone dengan smartphone berplatform android, tentu ada banyak hal yang terasa sangat berbeda. Terlebih soal kemampuan yang dimiliki. Smartphone android memiliki kemampuan untuk mengakses segala jenis multimedia. Untuk kegiatan berselancar di Internet, smartphone android lebih memadai jika dibanding dengan featuredphone yang paling-paling hanya bisa untuk mengakses program java dan operamini saja. itupun hanya dimiliki oleh featured phone kelas atas macam Nokia e63 dan yang sekelasnya.

Tentu berbeda dengan smartphone android. Bahkan kelas low entry saja bisa mengakses internet dengan kemampuan yang mempuni. kita bahkan bisa membuka beragam program browser bersama dengan banyak aplikasi media sosial yang semuanya menggunakan jaringan internet. Tetapi ada satu kekurangan yang sampai sekarang dimiliki oleh smartphone, yaitu daya tahan baterai yang paling hanya bisa bertahan paling lama selama dua hari saja. Rata-rata bahkan hanya mampu bertahan selama setengah hari. bandingkan dengan featured phone yang rata-rata bisa bertahan selama tujuh hari.

Cara Menghemat Baterai Konvensional

nokia_2-the_design.jpg

Era kekuasaan featured phone telah berganti dengan penguasa baru bernama smartphone. Meski baterai tidak mampu bertahan lama, tentu sangat tidak mungkin atau disayangkan bila harus beralih ke featured phone kembali. Itu mungkin seperti harus kembali ke jaman primitif saat kemajuan telah begitu pesat. Tapi sangat menjengkelkan bila harus kehabisan baterai saat kita benar-benar membutuhkan baterai. Sehingga kita perlu menghemat baterai pada smartphone android kita. beberapa cara yang biasanya ditawarkan oleh ahli teknologi untuk menghemat baterai adalah sebagai berikut:

  1. Kurangi Tingkat Kecerahan Layar

Hal pertama yang biasanya ditawarkan oleh ahli teknologi untuk mengurangi konsumsi baterai adalah menurunkan tingkat kecerahan layar. Layar dibuat lebih redup sehingga baterai bertahan lebih lama. Tapi bagaimana kalau memakai ponsel di luar ruangan? tentu tidak bisa meredupkan layar. Saya sendiri tidak bisa menggunakan cara ini.

  1. Buang Aplikasi tak Penting

Membuang aplikasi memang akan menghemat konsumsi baterai. Sayangnya seluruh aplikasi yang saya gunakan sekarang ini adalah aplikasi yang benar-benar penting bagi saya dan kegiatan kerja saya. jadi saya juga tidak bisa menggunakan cara ini. saya butuh cara lain untuk menghemat baterai.

  1. Buang Aplikasi Yang Selalu terhubung dengan Internet

Berikuitnya, kita juga bisa menghemat baterai dengan membuang aplikasi yang selalu terhubung ke internet. Tapi bukankah aplikasi paling penting di smartphone adalah aplikasi yang terhubung ke internet, misalnya mesia sosial. Saya juga tisak mungkin mematikan media sosial. Buat apa saya beli smartphone kalau harus membuat media sosial.

Jadi Kita Butuh Solusi Lain untuk bisa mengatasi ponsel android yang mudah sekali kehabisan baterai. satu-satunya solusi paling tepat adalah memperbesar daya baterai. Sayangnya smartphone murah biasanya hanya dibekali dengan baterai kurang dari 2000 mAH. Atau beberapa ada yang lebih dari 2000 mAH. Tapi kalau yang sampai 4000 mAH dengan harga ponsel hanya 1 jutaan, hanya ada satu yaitu Nokia 2. Inilah ponsel android yang akan jadi solusi masalah baterai kamu. dengan Nokia 2 di tangan, kamu tak perlu takut kehabisan baterai lagi. Silakan gunakan media sosial sepuas kamu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *