Cara Yang Paling Ampuh Untuk Menghilangkan Panu di Wajah

cara menghilangkan panu dokterbabe

Panu merupakan sebuah penyakit yang kerap menyerang kulit, yang disebabkan karena bakteri dan jamur. Ya, jenis penyakit ini tidak akan pandang bulu, dan dapat menyerang siapa saja dan kapan saja. Meski bukanlah jenis penyakit yang berbahaya, namun keberadaan panu ini cukup ditakuti oleh sebagian besar masyarakat kita.

Pasalnya, kehadiran panu dapat megurangi penampilan sehingga kita merasa kurang percaya diri dihadapan orang lain. Berbicara soal cara menghilangkan panu, mungkin kebanyakan dari kita akan menggunakan obat panu. Padahal, belum tentu jenis kulit kita cocok dengan produk obat tersebut. Bukannya mengobati, justru malah membuat kulit kita menjadi iritasi. Namun kamu tidak perlu khawatir, berikut di bawah ini ada beberapa cara alami yang ampuh untuk mengatasi masalah panu di wajah :

1. Menggunakan Kunyit

Obat alami pertama yang ampuh untuk menghilangkan panu di wajah, yakni dengan menggunakan kunyit. Ya, tanaman yang kerap dijadikan bahan bumbu masakan ini mengandung senyawa flavonoid, yang dapat membunuh bakteri dan jamur penyebab panu. Mengenai cara pemakaiannya, siapkan 1 cm kunyit lalu kupas kulitnya. Setelah itu tumbuk sampai halus, kemudian oleskan pada bagian panunya secara merata. Diamkan kurang lebih sekitar 25 menit, lalu bilas kembali wajahmu dengan air hangat sampai bersih.

2. Menggunakan Buah Belimbing Wuluh

Obat alami kedua yang ampuh untuk menghilangkan panu di wajah, yakni dengan menggunakan buah belimbing wuluh. Buah yang bentuknua mirip dengan mentimun ini kaya akan kandungan vitamin C, yang berperan sebagai antioksidan. Nah, antioksidan tersebutlah yang bertugas untuk menghambat perkembangan bakteri dan jamurnya. Cara pemakaiannya pun sangat mudah, dimana kamu hanya perlu memotong buah belimbing wuluh ini menjadi 2 bagian. Setelah itu gosokkan pada panunya secara berulang-ulang, dan diamkan sekitar 20 menit. Kemudian bilas lagi wajahmu dengan air hangat sampai berih.

3. Menggunakan Bawang Putih

Obat alami terakhir yang ampuh untuk menghilangkan panu di wajah, yakni dengan menggunakan bawang putih. Siapkan 1 siung bawang putih, lalu tumbuk hingga halus. Oleskan tepat pada bagian panunya, dan diamkan sekitar 30 menit. Setelah itu bilas lagi wajahmu dengan air hangat sampai bersih.

Itulah beberapa obat alami yang ampuh untuk menghilangkan panu di wajah. Untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal, lakukan cara pengobatan ini sebanyak 2 kali setiap hari sebelum tidur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *