Ini Dia Beberapa Cara Untuk Mengobati Sakit Gigi Dengan Menggunakan Bahan Bahan Alami

operasi gigi bungsu

Salah satu penyakit yang banyak orang waspadai adalah sakit gigi. Karena segala aktivitas akan terganggu ketika sakit gigi ini menyerang. Tingkat keparahan dari masalah penyakit gigi ini berbeda beda, mulai dari masalah yang ringan sampai ke yang kronis cukup menyiksa. Penyebab sakit gigi ini bermacam macam mulai dari gigi yang retak, terkikis, gigi berlubang, banyak memakan makanan yang manis seperti coklat, permen, gusi gigi yang terinfeksi. Pastinya seseorang yang terserang sakit gigi ini ingin segera mengobati sakti giginya. Salah satu cara mengobati sakit gigi adalah dengan menggunakan bahan bahan alami. Berikut beberapa cara untuk mengobati sakit gigi dengan menggunakan bahan bahan alami diantaranya yaitu :

  1. Dengan Menggunakan Garam

Garam ini merupakan obat sakit gigi yang lumayan ampuh. Cara penggunaannya adalah garam ini dilarutkan didalam air hangat, kemudian air garam hangat itu digunakan untuk berkumur. Tapi yang perlu diingat disini adalah larutan air garam ini hanya untuk dikumur bukan untuk ditelan.

  1. Dengan Menggunakan Bawang Putih

Kandungan senyawa antiseptik didalam bawang putih dipercaya baik dapat menyembuhkan sakit gigi dan gigi yang berlubang. Caranya adalah bawang putih satu siung diambil lalu letakkan pada gigi yang sakit atau yang berlubang. Dan diamkan selama 7 menit lalu bilas mulut dengan menggunakan air yang hangat.

  1. Dengan Menggunakan Sereh

Cara penggunaan sereh ini adalah daun sereh segar sebanyak 40 g direbus didalam 2 gelas air sampai airnya itu tinggal setengahnya. Kemudian air rebusan daun sereh itu digunakan untuk obat kumur. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukan cara ini sebanyak 2 kali didalam sehari.

  1. Dengan Menggunakan Merica

Cara pengguanannya adalah merica ini dicampur dengan garam lalu berikan beberapa tetes air pada campuran merica dan garam tersebut lalu diaduk hingga menjadi bentuk pasta. Setelah itu pasta ini dioleskan pada gigi yang sedang sakit dan diamkan selama beberapa menit. Lakukan cara ini setiap hari selama sakit gigi untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Itulah beberapa cara untuk mengobati sakit gigi dengan menggunakan bahan bahan alami. Keempat cara diatas akan bisa mengurangi dan menyembuhkan sakit gigi tanpa menyebabkan infeksi karena terbuat dari bahan bahan yang alami dan juga bahan bahannya itu akan mudah untuk ditemui.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *