Ini Dia Tutorial Cara Memakai Make Up Yang Tepat dan Benar

Bisa dipastikan bahwa setiap wanita yang ada di dunia ini selalu ingin tampil cantik dan menawan sepanjang hari. Itu sebabnya, mengapa sebagian besar dari mereka memiliki ketergantungan yang cukup tinggi pada sentuhan make up. Ya, dengan ber-make up, tentu saja dapat membuat kaum wanita tampil lebih percaya diri lagi, terutama saat tampil dihadapan lawan jenisnya. Meski memiliki ketergantungan yang cukup tinggi, namun tak sedikit dari mereka yang kerap kebingungan hingga melakukan kesalahan dalam menggunakan make up di wajahnya. Jika melakukan kesalahan dalam ber-make up, tentu saja hasil make up nya itu akan menjadi bahan tertawaan orang lain. Maka dari itu, sangat penting bagi kita sebagai kaum wanita untuk mengetahui tentang cara yang benar dalam ber-make up. Nah, biar kamu tidak melakukan kesalahan dalam ber-make up, ikutilah tutorial di bawah ini :

  1. Bersihkan Wajah

Langkah pertama yang harus kamu lakukan sebelum menggunakan make up, yakni membersihkan wajah terlebih dulu. Ya, bersihkan wajahmu dengan cara dibilas dengan air dan sabun, kemudian keringkan dengan handuk yang bersih dan lembut.

  1. Pakailah Cream Pelembab (Moisturizer)

Jika sudah demikian, silahkan aplikasikan cream pelembap ini kewajahmu secara merata sambil dipijat-pijat perlahan. Setelah itu diamkan beberapa saat, agar cream pelembapnya meresap kedalam kulit wajahmu.

  1. Aplikasikan Foundation

Selanjutnya aplikasikan foundation alis bedak kewajahmu secara merata. Agar hasilnya merata, disini kamu bisa menggunakan sponge make up atau kuas make up saat mengaplikasikan bedaknya. Selain itu, kamu juga harus menggunakan bedak yang warnanya senada dengan warna kulitmu.

  1. Concealer

Pada dasarnya, orang yang tidak memiliki masalah pada kulit wajahnya tidak membutuhkan concealer. Namun bagi yang memiliki masalah kulit seperti jerawat, maka kamu wajib menggunakan concealer ini untuk menutupi jerawatnya.

  1. Blush On

Untuk kamu yang berwajah tirus, disarankan menggunakan blush on yang berwarna gelap seperti warna cokelat. Hal itu berfungsi untuk menutupi ruang gelap di bagian tulang pipinya. Selain warna cokelat, kamu juga bisa menggunakan warna pink.

  1. Lipstik

Tahap yang terakhir, kamu tinggal memakai lipstik dengan warna favoritmu.

Itulah tutorial yang tepat dan benar dalam menggunakan make up. Biar kamu terhindar dari masalah kulit, maka pilihlah kosmetik yang aman untuk kulit seperti produk Safi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *