Harga dan Spesifikasi dari VIVO Y83

Tak hanya meluncurkan VIVO V9, VIVO Mobile juga meluncurkan kembali produk smartphone terbaru hanya berselang dua bulan setelah peluncuran VIVO V9, produk ini diberinama VIVO Y83 dengan segmentasi di bawah VIVO V9. Diluncurkan pertama kali di Indonesia di kota Surabaya karena melihat daya beli masyarakatnya yang tinggi. VIVO Y83 ini mengusung konsep desain yang tak kalah jauh dari VIVO V9 dengan sedikit poni atau notch, bezel-less dengan ratio 19:9 dan kamera selfie yang telah dilengkap dengan teknologi Artificial Intelligence atau kecerdasan buatan dengan kamera beresolusi 8 MP. Selain itu kamera VIVO Y83 ini juga berfungsi untuk memindai wajah atau biasa disebut dengan fitur Face Unlock. Kamera belakang dari VIVO Y83 ini dibelaki dengan 13 MP yang dilengkapi phase detection autofocus, LED flash dengan kualitas yag lumayan bagus.

Di bagian pengoperasian navigasi dari VIVO Y83, memiliki layar dengan ukuran 6.22 inchi dengan resolusi HD+ (720 x 1440 pixels), diperkuat dengan keamanan layar atau proteksi Corning Gorilla Glass 3. VIVI Y83 juga menggunakan OS Android v8.0 Oreo dengan MediaTek MT6765 Octa Core, clock speed 1.8 GHz Cortex-A53 dan distabilkan dengan grafis GPU Power VR GE8320. Untuk memaksimalkan kinerja VIVO Y83, VIVO Mobile mgadopsi RAM sebesar 4 GB dengan memori penyimpanan lokanya sebesar 32 GB, ada pun varian dengan 64 GB.

VIVI Y83 ini berbahan dasar Polycarbonat yang tahan akan benturan tapi cukup mudah tergores sehingga dilengkapi dengan Corning Gorilla Glass 3 untuk melindung permukaan layar. Berat dari Y83 ini 154 gram dengan jaringan 3G, HSPA dan sudah mendukung 4G Lite. Ditambah dengan WiFi dan FunTouch OS yang berbasis v8.0 Oreo. Kemudian ada juga FM Radio Bluetooth versi 4.2 dan proses transfer data yang lebih mudah dikarenakan penggunaan USB On the GO (OTG). Dari varian warnanya pun ada beberapa warna yang akan kamu senangi.

Bertambah lagi kemampuan dari VIVO Y83, yakni adanya SIM Ganda standby yang dilengkapi juga oleh pemindai sidik jari atau fingerprint Scanner di belakang Handphone. Memiliki kapasitas baterai 3300 mAh. Perlu Anda ketahui juga bahwa dengan keunggulan yang tiwarakan oleh VIVO Y83 Anda haya perlu mengeluarkan uang sekitar Rp 2.900.000, -. Disamping keunggulannya, pasti sebuah produk pun memiliki kekurangan, dan kekurangan dari VIVO Y83 ini adalah kamera depan yang tidak ada LED flash serta tidak adanya fast charging. Sehingga Anda dapat mempertimbangkan keunggulan yang dimilikinya dengan kekurangan yang akan Anda terima dengan harga seperti di atas.

Spesifikasi kunci utama untuk VIVO Y83 ini adalah desainnya yang terlihat mewah, full view display hingga 6.22 inchi, prosesor MediaTek MT6765 + GPU Power VR GE8320. Y83 yang memiliki RAM mencapai 4 GB dan memori 32 GB, kamera utama 13 MP + PDAF dan LED Flash, kamera depan 8 MP +Al, adanya fingerprint sensor dan Face Unlock, serta baterai ebrkapasitas 3300 mAh. Sungguh menarik bukan untuk smartphone di kelas menengah ini? Dengan harga 2 juta lebih Anda sudah bisa mendapatkan Handphone dengan fitur yang unggul dan tidak jauh berbeda dengan kelas di atasnya, meski memiliki beberapa kekurangan juga. Untuk membelinya Anda sudah bisa langsung mengunjungi toko offline dari VIVO atau juga bisa memesannya secara online.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *