Ini Dia Beberapa Aplikasi Stop Motion Terbaik di IOS dan Android

kenapa-fitur-stop-motion-instagram-tidak-muncul-1

Stop Motion merupakan efek yang bisa digunakan untuk mengambil serangkaian foto dan kemudian mengubahnya menjadi animasi seperti gambar gerak berformat GIF. Stop Motion juga bisa digunakan seperti pengambilan gambar story lainnya, yang mana kita bisa mengeditnya terlebih dahulu sebelum diunggah, seperti menambahkan gambar atau teks. Namun perlu diketahui, bahwa melakukan pengeditan gambar hanya bisa dilakukan setelah semua gambar terekam, jadi kita tidak bisa mengedit gambar satu persatu. Nah supaya anda tidak bingung, untuk itu dalam tulisan kali ini akan membahas bagaimana cara membuat stop motion instagram, sehingga anda bisa menggunakannya di android yang anda miliki. Tanpa banyak panjang lebar lagi, inilah beberapa aplikasi stop motion terbaik di IOS dan Android :

  1. Stop Motion Builder

Aplikasi stop motion terbaik di IOS dan android yang pertama itu bernama Stop Motion Builder. Aplikasi ini dapat anda gunakan untuk merekam dan mengedit frame demi frame secara langsung lho. Tak hanya sampai disitu saja, tools yang ditawarkannya juga bisa dibilang cukup mengesankan. Ya seperti bisa menambahkan efek, menambahkan suara, menambahkan filter, dan masih banyak lagi. Jika anda sudah merasa puas dengan hasil editingnya, anda pun bisa langsung membagikan video tersebut keberbagai jejaring media sosial.

  1. Lapse It – Time Lapse – Pro

Pada dasarnya, aplikasi ini memang tercipta untuk membuat time lapse video. Meski demikian, anda masih bisa menggunakan aplikasi lapse it untuk mengedit video, agar hasilnya jauh lebih menarik lagi. Disini anda bisa membuat objek-objek yang tidak bergerak menjadi bergerak. Meski harga yang ditawarkannya cukup murah, namun fitur-fitur yang diusungnya cukup lengkap lho. Selain itu, anda juga merubah fokusnya, exposure, ISO, white balance, penambahan soundtrack, zoom, 50 filters, dan sebagainya.

  1. I Can Animate

Aplikasi stop motion di IOS dan android berikutnya yang jangan sampai anda lewatkan, yakni bernama I Can Animate. Aplikasi ini terbagi kedalam 2 versi, yakni versi lite dan versi full. Sesuai dengan namanya, disini anda bisa membuat animasi-animasi yang keren dan unik. Bahkan, anda juga dapat mengatur fokus, white balance, exposur, pengaturan speed, membuat time lapse, dan masih banyak lagi.

Itulah beberapa aplikasi terbaik di IOS dan android yang wajib anda coba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *