3 Hal Yang Membuat Anak Untuk Nafsu Makan

Nafsu makan adalah keinginan untuk makan sebuah makanan yang timbul dari diri seseorang. Seseorang ini akan makan ketika rasa lapar mulai datang. Ketika nafsu makan seseorang ini bagus tentu tidak akan menjadi masalah untuk kesehatannya. Tapi jika seseorang nafsu makannya sedang turun atau tidak bagus biasanya karena adanya gangguan terhadap kesehatannya. Atau juga seseorang ini sedang terganggu psikisnya misal seseorang yang sedang banyak pikiran karena suatu masalah sehingga tidak nafsu untuk makan. Begitupun dengan anak kecil, umumnya anak kecil ini tidak nafsu atau susah untuk makan. Namun ada juga beberapa anak yang nafsu makannya itu bagus. 3 hal yang menyebabkan seorang anak itu nafsu untuk makan diantaranya yaitu

  1. Kesehatannya Bagus

Saat anak kesehatanya bagus biasanya nafsu makannya juga akan bagus. karena jika anak sedang merasakan sakit di salah satu bagian badannya tentu akan mempengaruhi terhadap nafsu makannya. Sebagai contoh seorang anak yang menderita cacingan, akan susah untuk makan karena si anak ini tidak ada nafsu untuk makan.

  1. Anak Yang Banyak Bergerak

Ketika anak banyak bergerak atau aktif tentu akan membuat energinya terkuras habis. Setelah seorang anak ini kehabisan energi tentu anak ini akan merasa lemah dan perutnya lapar sehingga nafsu makan pun akan meningkat. Misal seorang anak yang kehabisan energi karena sudah melakukan olahraga renang.

  1. Tersedianya Makanan Kesukaannya

Tersedianya sebuah hidangan makanan kesukaan si anak dapat menimbulkan keinginan untuk makan si anak tinggi. Seorang ibu juga berperan dalam menentukan nafsu tidaknya makan seorang anak. Ibu yang kreatif dan pintar dalam menyajikan makanan untuk anaknya tentu akan membuat anak lahap untuk makan. Kadang anak malas makan karena bosan dengan makanan yang disajikan oleh ibunya.

Itulah 3 hal yang menyebabkan seorang anak itu nafsu untuk makan. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *