5 Alasan Memilih Belanja Online

berbelanja online

Perkembangan teknologi, perkembangan kebudayaan masyarakat yang terus meningkat membuat orang semakin mudah melakukan segala sesuatunya, termasuk juga dalam kegiatan berbelanja. Beberapa tahun belakangan fenomena berjualan online menjadi marak di social media. Social media bukan hanya sebagai ajang bersosialisasi saja tapi juga untuk berbisnis. Berjualan atau membeli barang secara online bukannya tanpa resiko, namun banyak orang saat ini memilih berbelanja online daripada langsung pergi ke toko. Apa alasan dan pertimbangan mereka, mari kita pelajari.

  1. Lebih praktis

Alasan memilih belanja online yang pertama adalah kegiatan ini dinilai lebih praktis. Mobilitas yang tinggi membuat kita tidak sempat untuk pergi ke toko untuk membeli barang yang kita butuhkan. Sehari-hari kita disibukan dengan pekerjaan, kemacetan, dan berbagai macam urusan lainya. Bahkan banyak dari ibu rumah tangga yang terlihat tidak sibukpun tidak bisa keluar rumah untuk berbelanja hari-hari ini. Dengan berbelanja online, kita tidak perlu keluar rumah, hanya menekan beberapa tombol dan kita tinggal menunggu barang tersebut sampai di depan pintu rumah atau kantor.

  1. Barang yang kita inginkan tersebut tidak ada di toko, hanya ada di online

Alasan kedua yang membuat sebagian orang memilih berbelanja online karena barang yang kita inginkan hanya kita temukan di toko online. Terkadang kita sudah menyempatkan diri untuk berburu barang ke toko-toko yang ada, namun barang yang kita cari tidak ada dimanapun dan kita dapat dengan menemukan gambar barang tersebut di ditus belanja online seperti blibli.com misalnya. Mungkin karena barang tersebut adalah barang import atau karena barang tersebut merupakan hasil dari industri lokal. Barang-barang yang dijual di toko online memang pada umumnya berbeda dengan yang ada di toko. Kebanyakan barang yang ada di toko online merupakan barang fashion atau kosmetik import dari china atau korea. Untuk barang jenis lain biasanya merupakan barang industri lokal.

  1. Harga lebih murah

Toko online pada umumnya sering menawarkan banyak promosi harga apalagi saat hari-hari tertentu seperti menjelang lebaran, natal, valentine, hari kemerdekaan, dan hari-hari lain. Namun, ternyata bukan hanya pada hari hari tertentu saja loh. Misalnya saja Promo Make Up & Kecantikan di hari rabu besok, Blibli.com menyajikan berbagai barang terbaik dan berkualitas dengan harga yang miring.

  1. Tinggal di kota kecil

Mengapa tinggal di kota kecil menjadi salah satu alasan memilih berbelanja online?

Seperti yang kita tahu bahwa pembangunan di Indonesia kurang merata, begitu juga dengan distribusi barang. Maka, untuk tetap bisa mengikuti tren yang ada, masyarakat yang tinggal di kota-kota kecil ataupun pulau-pulau kecil di Indonesia harus berbelanja secara online agar tetap dapat mengikuti perkembangan trend yang ada.

  1. Giveaway kontes

Apa itu giveaway kontes? Giveaway kontes adalah event yang diadakan oleh toko online. Pada event ini toko online memberikan barang-barang tertentu secara gratis dengan syarat ketentuan tertentu. Tidak semua orang yang mengikuti kontes bisa mendapatkan hadiah, hanya beberapa pemenang yang terpilih saja. Kegiatan ini hanya diketahui oleh para penggemar online shop saja. Hal ini sering dimanfaatkan oleh para pembeli untuk mendapatkan barang gratis. Ada beberapa online shop yang menanggung biaya ongkos kirim sekaligus, sehingga pembeli benar-benar tidak mengeluarkan biaya sedikitpun tapi mendapat barang yang bagus.

Beberapa alasan diatas merupakan alasan umum yang mendasari orang lebih memilih melakukan benaja online daripada kita pergi ke toko.

Blibli.com menawarkan kemudahan-kemudahan tersebut. Situs belanja online dengan pengoprasian yang mudah, bukan hanya bagi orang-orang yang terbiasa dengan belanja online tapi juga bagi orang yang baru mencoba bertransaksi secara online. Menggunakan situs belanja blibli.com dapat menjadi alasan anda untuk lebih memilih belanja online daripada pergi ke toko, kemudahan dan keamanan yang ditawarkan tidak ada tandinganya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *