Ini Dia Beberapa Menu Camilan Sehat Bagi Ibu Hamil

Camilan Sehat dan Lezat, Salad Buah yang Segar

Orang mana sih di dunia ini yang tidak suka ngemil? Ya, tentu saja semua orang diseluruh dunia tidak akan ada yang berani menolak dengan kegiatan yang satu ini. Begitu juga dengan ibu hamil, yang tidak bisa lepas dari kegiatan ngemil. Bercira soal camilan ibu hamil, biasanya mereka selalu menyantap salad buah. Disamping rasanya yang menyegarkan dan menyehatkan, hal itu juga dikarenakan cara membuat salad buah yang terbilang simple. Selain salad buah, berikut dibawah ini ada beberapa menu camilan sehat yang direkomendasikan bagi ibu hamil :

  1. Protein Bar & Buah

Menu camilan pertama yang menyehatkan bagi ibu hamil, yakni bernama protein bar & buah. Camilan yang satu ini jauh lebih baik ketimbang granola, dikarenakan memiliki kadar gula yang begitu rendah. Di samping itu, protein bar & buah ini kaya akan kandungan protein, vitamin, serat, dan lemak sehat. Selain menyehatkan, camilan yang satu ini juga memiliki rasa yang begitu enak dimulut lho. Nah, untuk menciptakan citarasa yang jauh lebih sempurna lagi, anda bisa menambahkannya dengan potongan buah pir atau buah persik.

  1. Smoothies

Bosan dengan minuman yoghurt yang begitu-begitu saja? Jika iya, maka sudah saatnya bagi anda untuk mencoba minuman menyehatkan yang satu ini. Ya, dengan menjadikkan yoghurt sebagai smoothies, maka akan menciptakan citarasa yang jauh lebih baik lagi. Dalam hal ini, anda bisa menggunakan perpaduan buah pisang, agar tekstur smoothies-nya lebih kental. Bagi yang vegetarian, anda bisa menambahkan sayur bayam kedalamnya.

  1. Sayuran, Hummus, dan Keripik Ubi

Camilan yang satu ini memang belum terlalu familiar dikalangan masyarakat kita. Namun tahukah anda? ternyata camilan ini sangat membantu untuk pertumbuhan janin dalam kandungan lho. Ya, hal ini juga dikarenakan tingginya kandungan serat pada camilan tersebut. Dengan mengonsumsinya secara rutin dan teratur, maka hal ini dapat memenuhi kebutuhan asupan nutrisi anda selama masa kehamilan.

  1. Sandwich Tuna

Berdasarkan dari hasil penelitian, ikan tuna memiliki kandungan asam folat yang bagus untuk perkembangan janin. Bahkan yang lebih hebatnya lagi, ikan tuna ini dapat mengurangi resiko cacat lahir pada bayi lho. Ya, dengan menjadikannya sebagai sandwich tuna, tentu saja akan menghasilkan kandungan protein dan nutrisi yang jauh lebih banyak lagi.

  1. Trail Mix

Camilan menyehatkan berikutnya yang direkomendasikan bagi para ibu hamil, yakni adalah trail mix. Ya, camilan yang satu ini terdiri dari berbagai jenis kacang-kacangan, garam, buah kering tanpa gula, dan dark chocolate. Adapun mengenai beberapa kandungan protein yang terkandung didalamnya seperti serat, zat besi, mineral, kalium, kalsium, dan lain sebagainya.

  1. Buah Apel dan Keju

Seperti yang sudah kita ketahui, bahwa buah apel dan keju merupakan sumber protein yang bagus untuk kesehatan tubuh manusia. Terutama untuk wanita hamil, dimana buah apel dan keju ini dapat memenuhi kebutuhan nutrisinya selama masa kehamilan.

  1. Salad Buah

Seperti yang sudah disebutkan pada ulasan diatas tadi, bahwa salad buah merupakan salah satu camilan sehat yang menjadi favoritnya ibu hamil. Ya, disamping rasanya yang enak dan kaya akan kandungan vitamin, salad buah ini juga bisa dibuat sendiri dengan mudah. Adapun mengenai berbagai jenis buah-buahannya yang bisa anda buat seperti buah melon, buah pir, buah apel, buah naga, dan lain sebagainya. Untuk mendapatkan citarasa yang lebih sempurna lagi, anda bisa menambahkannya dengan saus mayonaise atau yoghurt greek.

Nah, itulah beberapa camilan sehat yang direkomendasikan bagi para ibu hamil. Bagaimana, apakah anda tertarik pada salah satu camilan tersebut?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *