Ini Dia Penyebab Sakit Pada Tulang Ekor dan Cara Alami Untuk Menyembuhkannya

posisi duduk sebagai penyebab tulang ekor sakit

Rasa sakit pada pada tulang ekor bisa membuat diri kita menjadi tidak nyaman dalam melakukan berbagai aktivitas sehari-harinya, bahkan untuk duduk pun kita akan menjadi tidak nyaman. Oleh sebab itu dalam tulisan kali ini akan membahas tentang beberapa penyebab tulang ekor sakit, sehingga kita bisa menghindarinya. Tanpa banyak panjang lebar lagi, berikut ini penyebab timbulnya sakit pada tulang ekor :

  1. Repetitive Strain Injury

Pada beberapa orang terutama para atlet olahraga, sangat membutuhkan peregangan pangkal tulang belakang secara terus menerus, seperti atlet sepeda atau atlet mendayung. Hal ini dikarenakan atlet tersebut sering melakukan posisi membungkuk pada saat berolahraga serta meregangnya pangkal tulang belakang secara berulang-ulang. Akibatnya, karena sering melakukan peregangan yang dilakukan secara terus-menerus dan terlalu sering akan menyebabkan otot dan ligamen di sekitar tulang ekor akan mengalami cedera.

  1. Posisi Duduk Yang Salah

Kalau kita duduk dengan posisi yang salah dan tidak nyaman dalam jangka waktu yang cukup lama, bisa membuat tulang ekor menjadi sakit. Misalnya kita duduk di tempat kerja atau saat kita mengemudi dengan durasi yang lama akan memberikan tekanan berlebihan pada tulang ekor.

  1. Tubuh Terlalu Gendut Atau Terlalu Kurus

Obesitas atau kelebihan berat badan bisa menjadi penyebab terjadinya rasa sakit pada tulang ekor ketika duduk. Dan orang dengan badan yang terlalu kurus pun bisa menjadi penyebab rasa sakit pada tulang ekor, hal ini dikarenakan tubuh tidak memiliki cukup lemak pada bokong untuk mencegah tulang bergesekan dengan jaringan di sekitarnya.

Nah, itulah beberapa yang menjadi penyebab dari timbulnya rasa sakit pada tulang ekor. Tapi kalian tidak perlu khawatir, berikut dibawah ini ada beberapa cara alami yang ampuh untuk menyembuhkan tulang ekor sakit :

  1. Menggunakan Garam Epsom

Sediakan garam epsom sebanyak 2 gelas, kemudian taburkan pada bak mandi yang telah berisi air hangat. Berendamlah pada air hangat tersebut kurang lebih sekitar 10 – 15 menitan.

  1. Kompres Dengan Es Batu

Masukkan beberapa buah es batu kedalam kantong atau kain bersih, kemudian kompreskan pada area yang sakit selama 15 – 20 menitan.

  1. Menggunakan Minyak Kastor

Siapkan minyak kastor sebanyak 1 sendok makan, lalu panaskan diatas api kompor. Setelah panas, aplikasikan minyak tersebut pada area punggung yang sakit, kemudian balut dengan kain basah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *