Cara Mencegah Kehamilan Tanpa KB

cara mencegah kehamilan OkayDoc

Pasagan suami istri yang baru menikah biasanya ingin segera memiliki buah hati. Karena dengan adanya buah hati keluarga mejadi lebih harmonis dan lebih lengkap. Namun ada beberapa pasangan suami istri yang menunda dulu untuk memiliki buah hati yang disebabkan oleh beberapa alasan. Biasanya pasangan suami istri ini beralasan ingin menikmati masa berdua dulu, atau bahkan sibuk oleh pekerjaan, sehingga waktu dengan sang buah hati hanya sedikit.

Namun, ada juga pasangan suami istri yang merasa sudah cukup memiliki anak, dan berencana tidak ingin menambah buah hati lagi. Walaupun demikian, bukan berarti pasangan suami istri itu tidak bisa lagi berhubungan badan. Hubungan badan bisa tetap berlangsung, hanya saja mungkin menggunakan alat kontrasepsi atau yang semacamnya agar tidak terjadi pembuahan di dalam janin.

Kebanyakan pengantin muda yang ingin menunda dulu memiliki buah hati biasanya berkonsultasi dengan dokter atau bidan untuk mengetahui langkah apa yang tepat untuk diambil, apakah dengan Pil KB atau bahkan sama sekali tidak menggunakan apa-apa.

Cara mencegah kehamilan dengan mengikuti program Keluarga Berencana (KB) ini sudah sangat ramai diikuti oleh banyak pasangan suami istri. Yang tujuannya tidak lain dan tidak bukan adalah untuk mencegah kehamilan. Jenisnya pun ada yang berupa pil yang harus diminum secara rutin dan ada pula yang disuntikan kedalam tubuh, tergantung mana yang lebih cocok dan aman untuk tubuh pasangan dan janin nya.

Bagaimana jika ingin mencegah kehamilan tanpa KB ? karena beberapa orang ada yang tidak cocok dengan program KB, bahkan ada yang sampai rahimnya kering karena mengikuti program KB. Berikut adalah cara mencegah kehamilan yang alami tanpa KB:

  1. Berhubungan Tanpa Penetrasi

Berhubungan tanpa penetrasi itu mungkin rasanya kurang sempurna. Tapi inilah cara mencegah kehamilan yang ampuh. Berhubungan Tanpa Penetrasi ini mencegah sperma agar tidak masuk ke dalam Miss V.

  1. Tidak menumpahkan sperma di dalam Miss V

Cara mencegah kehamilan tanpa KB yang ini adalah dengan tidak menumpahkan sperma di dalam Miss V. Yang demikian itu agar sperma tidak masuk kedalam ovarium dan terjadi pembuahan.

  1. Hindari berhubungan intim.

Untuk mencegah kehamilan secara alami tentunya anda harus menghindari hubungan intim bersama pasangan anda agar tidak terjadi pembuahan. Namun perlu diketahui juga bahwa menghindari hubungan intim dengan pasangan itu rasanya sangat sulit.

  1. Tidak berhubungan intim di masa subur

Cara mencegah kehamilan berikutnya adalah dengan tidak berhubungan intim dimasa subur.dikarenakan masa subur adalah masa dimna sel telur pasangan anda sangat sensitif terhadap rangsangan dari luar, dan itu memungkinkan sekali untuk terjadinya pembuahan. Lihat kalender masa subur pasangan anda. Biasanya hubungan intim untuk mencegah kehamilan dilakukan 1 minggu sebelum masa menstruasi tiba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *