2 Alasan Iklan Produk Rokok Ditayangkan Di TV Pada Malam Hari Saja

Apa itu iklan? Iklan merupakan suatu cara mempromosikan atau memperkenalkan suatu produk atau jasa melalui sebuah media yang dilakukan oleh sebuah produsen atau perusahaan. Media yang biasa digunakan untuk mengiklankan sebuah produk atau jasa itu adalah seperti Koran, majalah, TV, radio, media sosial atau media lainnya. Tujuan dari sebuah perusahaan atau produsen mengiklankan produk atau jasanya itu adalah agar penawaran produk atau jasanya itu dilihat oleh banyak orang.  Sehingga setelah diiklankan ini produsen atau perusahaan berharap jika produk atau jasa yang ditawarkan kepada konsumen dapat respon yang baik dan positif.

Dalam penayangan iklan di TV ada beberapa iklan suatu produk yang sering ditayangkan misal ditayangkan di pagi hari hingga malam hari. Namun iklan produk rokok hanya ditayangkan  pada malam hari saja. Ada 2 alasan mengapa iklan produk rokok ditayangkan pada waktu malam hari saja di TV diantaranya yaitu :

  1. Agar Tidak Dilihat Oleh Anak Anak

Pada umumnya merokok itu adalah kebiasaan atau aktivitas yang hanya boleh dilakukan oleh seseorang yang telah dewasa. Anak yang masih kecil tidak diperbolehkan untuk merokok. Seorang anak kecil tentu saja tidak boleh merokok karena dapat membahayakan untuk kesehatannya. Selain itu merokok juga bisa menimbulkan kecanduan sehingga jika seorang anak kecanduan rokok nanti darimana seorang anak ini bisa membelinya. Sehingga alasan iklan sebuah produk rokok hanya ditayangkan pada waktu malam hari saja itu agar anak anak tidak melihat iklan tayangan iklan rokok tersebut. Karena umumnya jika malam hari anak anak sudah tertidur.

  1. Agar Dilihat Oleh Orang Orang Dewasa

Meskipun merokok ini membahayakan untuk kesehatan jika seseorang menghisapnya namun tidak menyurutkan niat seseorang untuk membakar uangnya dengan membeli sebungkus rokok. Pada umumnya seseorang yang telah dewasa itu kaum pria khususnya akan melihat tayangan TV itu di malam hari saja. Karena pada siang harinya seseorang ini biasanya bekerja atau melakukan aktivitas lainnya. Alasan sebuah iklan produk  rokok ditayangkan pada malam hari saja itu adalah agar dilihat oleh orang orang dewasa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *