3 Cara Mengatasi Nilai Anak Jelek

Setiap orangtua tentunya menginginkan jika anaknya itu menjadi anak yang baik. Anak yang rajin sekolah, menurut kepada orangtua, dan juga bisa menjai kebanggaan dengan mendapat nilai yang bagus bagus di sekolahnya. Namun keinginan setiap orangtua itu tidak dapat selalu terwujud karena mendapat seorang anak yang malas sekolah, melawan kepada orangtua, atau juga nilai nilai di sekolahnya itu buruk atau jelek jelek. Bicara soal nilai nilai anak di sekolah yang jelek jelek banyak hal yang menjadi penyebabnya diantaranya yaitu anak malas atau anak tidak mau belajar. Lalu apa yang harus dilakukan orangtua ketika anaknya mendapat nilai yang jelek jelek di sekolahnya? 3 hal ini biasanya dilakukan orangtua ketika nilai anaknya itu jelek jelek di sekolahnya diantaranya yaitu :

 

  1. Memberi Les Atau Private Pada Anaknya

Ketika nilai nilai anaknya di sekolah jelek jelek maka biasanya orangtua akan memberikan les atau private pada anaknya. Sebagai contoh si anak dimasukkan ke sebuah lembaga bimbingan belajar atau juga dengan private di rumah. Hal ini dilakukan agar anak dapat terbantu ketika kesulitan belajar atau memahami sebuah mata pelajaran.

 

  1. Mengurangi Waktu Main Anaknya

Seorang anak mendapat nilai yang jelek jelek di sekolahnya bisa karena si anak terlalu banyak bermain sehingga tidak ada waktu untuk belajar. Maka orangtua biasanya akan mengurangi waktu bermain si anak baik itu main di luar rumah atau main game di rumah. Hal ini dilakukan agar anak banyak memanfaatkan waktunya untuk belajar di rumah.

 

  1. Mengiming Imingi Akan Diberi Hadiah Jika Mau Rajin Belajar

Terkadang ada juga beberapa orangtua yang mengiming imingi akan memberi hadiah pada anaknya jika rajin belajar dan mendapat nilai yang bagus. Hal ini dilakukan agar anak termotivasi untuk belajar dengan giat dan mendapat nilai yang bagus bagus sehingga nantinya akan bisa memperoleh hadiah dari orangtuanya itu.

 

Itulah 3 hal yang biasanya dilakukan orangtua ketika nilai anaknya itu jelek jelek di sekolahnya. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *